…Dapatkan segera…

Buku

MENGUNGKAP
MISTERI-MISTERI ALKITAB:

Memahami
Bagian-bagian dalam Alkitab yang Sukar dan Membingungkan

oleh: Rev. Dr. D. James Kennedy,
Ph.D.

Penerbit:
Gospel Press, Batam, 2003

Penerjemah:
Dra. Magda L. Toruan

Deskripsi singkat dari Denny Teguh
Sutandio:

Alkitab adalah firman Allah yang tak
bersalah dalam naskah aslinya. Beberapa orang Kristen yang mengamini
ketidakbersalahan Alkitab kurang mengerti apa yang Alkitab ajarkan, sehingga
terjadi kekurangtepatan dalam beriman. Namun bagi orang-orang non-Kristen,
Alkitab tidak lain adalah sebuah buku agamawi biasa yang tak berotoritas apa
pun, sehingga mereka dengan mudahnya mengkritik Alkitab. Kedua hal ini
mengindikasikan
bahwa Alkitab memiliki beberapa misteri yang perlu dipecahkan. Misalnya, apakah
orang Kristen bisa kehilangan keselamatan? Apakah orang Kristen mungkin tidak
berbuat dosa? Manakah yang benar: dipilih sejak semula atau atas kehendak
sendiri? Mungkinkah Kristus lahir dari seorang perawan Maria? Benarkah Kristus
disalibkan dan bangkit? Mana yang benar: teori evolusi atau penciptaan? Jika
demikian, mengapa berbagai kisah dalam Kejadian (pasal 1 dan 2) seolah-olah
saling bertentangan? Mana yang benar? Kemudian, siapakah Yesus itu: Allah
ataukah Anak Allah? Mengapa Allah itu Tritunggal? Berkaitan dengan keselamatan,
bagaimana mungkin Allah yang Mahakasih mengirimkan orang ke neraka? Jika
demikian,
bagaimana kita diselamatkan: melalui iman ataukah perbuatan baik? Kesemua
misteri ini dijawab dengan argumentasi yang sangat jelas, mudah dimengerti, dan
disertai ilustrasi singkat di dalam buku Mengungkap Misteri-misteri Alkitab
yang ditulis oleh Rev. Dr. D. James Kennedy, Ph.D. Biarlah buku apologetika
sederhana ini dapat menjadi berkat bagi orang Kristen di Indonesia.

Profil Rev. Dr. D. James
Kennedy:

Rev. Dennis James Kennedy, A.B., M.Div., M.Th., D.D., D.Sac.Lit., Ph.D.,
Litt.D., D.Sac.Theol.,
D.Hum.Lit. (3 November 1930 – 5 September 2007)
adalah pendeta dan pendiri dari Coral Ridge Presbyterian Church, Fort
Lauderdale, Florida, U.S.A.
Beliau juga mendirikan Evangelism Explosion International, Coral Ridge
Ministries, the Westminster Academy di Ft. Lauderdale, the
Knox Theological Seminary, dan the Center
for Reclaiming America for Christ. Beliau menyerahkan diri menjadi hamba Tuhan
penuh waktu pada
tanggal 3 Desember 1955. Beliau menyelesaikan studi Bachelor of Arts (B.A.) di
University of Tampa; Master of Divinity (M.Div.) dengan
predikat cum laude di Columbia
Theological Seminary, U.S.A.; Master of
Theology (Th.M./M.Th.) dengan predikat summa
cum laude di Chicago Graduate School of Theology,
U.S.A.; Doctor of Philosophy (Ph.D.)
di New York University, U.S.A. Beliau ditahbiskan di Presbyterian Church in
America (PCA). Beliau menikah dengan Anne
Craig Lewis dan dikaruniai seorang putri: Jennifer Kennedy Cassidy (lahir tahun
1962). Beliau menulis banyak buku, di antaranya: Evangelism Explosion, What If
Jesus Had Never
Been Born?, Why I Believe,
dll.

“Ketika saya menganggap Allah sebagai seorang tiran, saya melihat dosa saya
sebagai hal yang sepele, tetapi ketika saya mengenal Dia sebagai Bapa saya,
maka saya meratapi bagaimana saya pernah melawan-Nya.”
(Rev. Charles H. Spurgeon, seperti dikutip dalam Prof. Edward T. Welch, Ph.D.,
Depresi, hlm. 115)

Kirim email ke