Sebuah berita di surat kabar
menceritakan seorang anak yang membunuh orangtuanya karena orangtuanya tidak
membelikan si anak sebuah sepeda. Tindakan tak bermoral ini diresponi oleh
tradisi Timur dengan mengajarkan pentingnya menghormati orangtua. Tentu saja
hal ini tidak salah, namun konsep ini diekstremkan dengan menekankan orangtua
sebagai “Tuhan” dan apa yang dikatakan orangtua sebagai “firman Tuhan” yang tak
mungkin bersalah. Bagaimana pandangan Alkitab tentang konsep menghormati
orangtua? Bagaimana juga menghadapi konflik orangtua-anak dalam perspektif
Alkitab dan bijaksana Kristen?
Temukan
jawabannya dalam:
Buku
HORMATILAH AYAH
DAN IBUMU:
Perspektif Tradisi
Timur Vs Alkitabiah

oleh:Denny Teguh Sutandio

Harga:
Rp 45.000, 00/buku + ongkos kirim (tergantung lokasi)

Endorsement:
“Buku ini terlahir
dari pergumulan seorang anak muda yang mengkritisi kondisi maraknya konflik
orangtua-anak dan pergeseran nilai-nilai penghormatan kepada orangtua. Secara
khusus, penulis menganalisa perspektif tradisi timur versus menghormati
orangtua berlandaskan ajaran Alkitab. Saya yakin buku ini merupakan salah satu
jawaban bagi kesenjangan relasi orangtua-anak dan merekomendasikan buku ini
untuk dibaca, baik oleh anak-anak maupun orangtua.”
Pdm. Fransiska Abigail Susana, M.A., M.Th.,
D.Th.
Ketua Sekolah Tinggi
Alkitab Surabaya (STAS), konselor, dan dosen di beberapa Sekolah Tinggi
Theologi (STT)

“Hidup di dalam masyarakat timur yang majemuk dalam hal tradisi
dan kepercayaan, kita membutuhkan buku-buku Kristen yang biblikal namun
kontekstual sebagai jawaban atas pergumulan yang tidak pernah ada
habisnya. Buku ini dapat menjadi salah satu jawaban atas kebutuhan di
atas. Meskipun topiknya kelihatan sederhana, namun dibahas secara
sistematis dan mendalam oleh Denny. Membaca buku ini membantu saya
merenungkan kembali bagaimana seharusnya saya bersikap sebagai seorang anak
bagi orangtua saya dan sebagai papa bagi anak-anak saya.”
Ev.
Tan Kian Guan, S.T., M.Div.
Dosen Theologi dan Praktika di Seminari Alkitab Asia Tenggara
(SAAT) Malang

Penerbit:
Sola Scriptura
Mendidik
Zaman Melalui Literatur Berkualitas
didirikan
oleh Denny Teguh Sutandio pada tanggal 12 Agustus 2011 dengan tujuan ingin
mendidik orang-orang Kristen dengan buku-buku berkualitas yang berusaha setia
pada teks Alkitab seakurat mungkin, namun peka terhadap konteks zaman tanpa
mengkompromi teks Alkitab dan iman Kristen yang bertanggung jawab (tidak
kompromi dengan zaman, namun juga tidak paranoid dengan zaman). Penerbit ini
akan mencetak buku-buku: theologi dan studi Biblika, kehidupan Kristen praktis,
kerohanian, dll.

Informasi
lebih lanjut, silahkan SMS: 0878-5187-3719

"Kerendahan hati yang rohani merupakan suatu kesadaran yang dimiliki seorang
Kristen tentang betapa miskin dan menjijikkannya dirinya, yang memimpinnya
untuk merendahkan dirinya dan meninggikan Allah semata."
(Rev. Jonathan Edwards, A.M., Pengalaman Rohani Sejati, hlm. 100)

Kirim email ke