He..he.., bener pak emang butuh "Power". Bener tuh Pak. Aku udah berusaha merasuki dosenku, tapi walah..., susahnya minta ampun. AKhirnya lewat jalur underground,hehee.h.e.
Keliatan kok waktu anak Geologi 2003 pada kelabakan.. ada yang bingung instal SuSE, ada yang bingung make The GIMP, xmgrace, usb, printer,akhirnya nyerbu kamar ku dech.. (soalnya kost ku markas besar anak Geologi 2003). :D Maju terus pak... !! --- Warmada <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > --- In [email protected], "Dafferianto > Trinugroho" > <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > > Ikutan ninmbrung OOT nih.... Kayanya seru banget > ngomongin UGM.... > > Belakangan ini dah agak keliatan kan gencarnya UGM > promosi > > penggunaan OSS (ar least anak2 KKN Cyber 2005 > gencar bgt tuh, > > biarpun mereka sendiri di kost masih bajak2an juga > :P). > > memberi apresiasi/penghargaan di kita pan > jarang...:-). Sama dengan di > kampus, pernahkah ada dosen yang memberikan pujian > kepada mahasiswa > yang berhasil melakukan hal khusus? > > > So, kalau ada rekans yang merasa mahasiswa UGM, > kayaknya jadi duty > > bersama untuk support program2 pengenalan OSS ini. > Emang pasti gak > > gampang, tapi harus dimulai kan? > > paling tidak mulai dari diri sendiri...:-). Di > jurusan Teknik Geologi > UGM, saya mewajibkan mahasiswa memakai produk > OpenSource. Mahasiswa > yang memakai produk bajakan nilainya dikurangi 15% > tiap paket... > (karena etika dipakai untuk komponen nilai akhir), > misal saya mengolah > foto pakai PhotoShop dan CorelDraw terpaksa > dikurangi 2*15% = 30%. Ini > lumayan berhasil karena seperti yang saya tulis > sebalumnya... pakai > power. Ide ini pernah ditentang beberapa dosen, tapi > kan mereka tidak > ngajar... EGP lah. Jadi, mahasiswa akan "terpaksa" > belajar OpenSource > karena butuh nilai bagus... > > > Untuk di prodi saya sendiri (Ilmu Komputer) baru > diadakan audit > > gede2an mengenai kurikulum. Hopefully *NIX based > system bisa jadi > > pegangan utama untuk menunjang kurikulum. Lah, > soale dosen2nya juga > > masih pada *NIX-blind je..... > > Kurikulum seharusnya tidak perlu ditambal sulam... > diupdate tiap saat. > Kapan mikir yang lain kalau tiap saat mikirin > kurikulum... Tapi isinya > yang perlu diperbaharui. Mungkin perlu studi banding > ke LN, kayak > anggota DPR itu lho. Di Jerman kurikulum tidak > pernah dikutak-katik. > Yang baru itu cuman isi kuliahnya... judul mata > kuliah tetap sama. > Misalnya ngebahas OS ya tetap tentang itu, perkara > nanti ada OS baru > tidak masalah dalam artian ngerubah kurikulum. Di > kita kayaknya senang > banget ngubah kurikulum... transparasi tetap > sama...:-). > > IWW > > > > Salam, Okto Silaban - Ka.Div Intern KMTF - UGM http://kmtf.ft.ugm.ac.id Personal Homepage : http://www.oktosilaban.tk __________________________________________________ Do You Yahoo!? Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around http://mail.yahoo.com ------------------------ Yahoo! Groups Sponsor --------------------~--> <font face=arial size=-1><a href="http://us.ard.yahoo.com/SIG=12htm60ir/M=362131.6882499.7825260.1510227/D=groups/S=1705006580:TM/Y=YAHOO/EXP=1124785450/A=2889191/R=0/SIG=10r90krvo/*http://www.thebeehive.org ">Get Bzzzy! (real tools to help you find a job) Welcome to the Sweet Life - brought to you by One Economy</a>.</font> --------------------------------------------------------------------~-> "This is my way being a linuxer..." http://jogja.linux.or.id http://jogja.linux.or.id/wiki/ Untuk berhenti langganan silahkan kirim email kosong ke: [EMAIL PROTECTED] Yahoo! Groups Links <*> To visit your group on the web, go to: http://groups.yahoo.com/group/jogja-linux/ <*> To unsubscribe from this group, send an email to: [EMAIL PROTECTED] <*> Your use of Yahoo! Groups is subject to: http://docs.yahoo.com/info/terms/
