On Thursday 27 October 2005 16:32, Okto Silaban wrote:
> Kalo aplikasi pemartisi harddisk yang Front End nya
> model Paritition Magic sih ada, namanya QtParted. Tapi
> gak secanggih Partition magic, dulu perna coba make.
> Menu resize nya ada, tapi gak pernah bisa dipake. Cuma
> bisa delete sama create new partition.

1. Backup-backup-backup data
2. parted
3. resize2fs untuk ext2/ext3, resize_reiserfs untuk reiserfs

Untuk poin tiga (3) saya nggak tau perlu atau tidak, soalnya kalo resize 
logical volume di LVM harus pake acara nomor tiga ini.

> Kalo biar bisa mudah resize partisi, kayaknya lebih
> enak pake LVM. Aku kurang ngerti juga sih konsep LVM
> ini, yang jago tuh si Iwan (ketua KPLI), coba aja
> hubungi dia.

Pemanasan: http://duniasemu.org/writings/system/lvm-01.pdf

-- 
web: http://jogja.linux.or.id
milis: [email protected]



------------------------ Yahoo! Groups Sponsor --------------------~--> 
Most low income households are not online. Help bridge the digital divide today!
http://us.click.yahoo.com/cd_AJB/QnQLAA/TtwFAA/0XFolB/TM
--------------------------------------------------------------------~-> 

"This is my way being a linuxer..."
http://jogja.linux.or.id
http://jogja.linux.or.id/wiki/

Untuk berhenti langganan silahkan kirim email kosong ke:
[EMAIL PROTECTED]
 
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/jogja-linux/

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    [EMAIL PROTECTED]

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
    http://docs.yahoo.com/info/terms/
 


Kirim email ke