On Thursday 27 October 2005 16:32, Okto Silaban wrote: > Kalo aplikasi pemartisi harddisk yang Front End nya > model Paritition Magic sih ada, namanya QtParted. Tapi > gak secanggih Partition magic, dulu perna coba make. > Menu resize nya ada, tapi gak pernah bisa dipake. Cuma > bisa delete sama create new partition.
1. Backup-backup-backup data 2. parted 3. resize2fs untuk ext2/ext3, resize_reiserfs untuk reiserfs Untuk poin tiga (3) saya nggak tau perlu atau tidak, soalnya kalo resize logical volume di LVM harus pake acara nomor tiga ini. > Kalo biar bisa mudah resize partisi, kayaknya lebih > enak pake LVM. Aku kurang ngerti juga sih konsep LVM > ini, yang jago tuh si Iwan (ketua KPLI), coba aja > hubungi dia. Pemanasan: http://duniasemu.org/writings/system/lvm-01.pdf -- web: http://jogja.linux.or.id milis: [email protected] ------------------------ Yahoo! Groups Sponsor --------------------~--> Most low income households are not online. Help bridge the digital divide today! http://us.click.yahoo.com/cd_AJB/QnQLAA/TtwFAA/0XFolB/TM --------------------------------------------------------------------~-> "This is my way being a linuxer..." http://jogja.linux.or.id http://jogja.linux.or.id/wiki/ Untuk berhenti langganan silahkan kirim email kosong ke: [EMAIL PROTECTED] Yahoo! Groups Links <*> To visit your group on the web, go to: http://groups.yahoo.com/group/jogja-linux/ <*> To unsubscribe from this group, send an email to: [EMAIL PROTECTED] <*> Your use of Yahoo! Groups is subject to: http://docs.yahoo.com/info/terms/
