On Monday 31 October 2005 23:55, fathir hamdi wrote: > Pada tanggal 10/31/05, M.S. Lubis <[EMAIL PROTECTED]> menulis: > > CMIIW, masalah wvdial nggak bisa user biasa, menurut aku karena dia > > manggil pppd (daemond nya point-to-point protocol). > > saya utak-atik privileges dari semua yang berbau ppp, kayak nya tetap > > harus root yang bisa ngejalanin. > > > > -- > > mau nambahin aja.. > cuman berdasar logika kasar saja.. nggak bawa sumber2 manapun... > > mungkin analogi-nya pppd ini mirip dengan ifconfig dan route kali yah... > aplikasi2 tersebut kan yang menentukan system untuk terhubung ke > _dunia-luar_ jadi musti bener2 "pihak yang berwajib" yang > membolehkannya...
Biasanya aplikasi-aplikasi yg membutuhkan akses root kan bisa diakalin dengan menggunakan SUID root. Tapi untuk pppd ini aku coba-coba tetep aja nggk bisa. Apakah utk kasus pppd ini ada trik lain yg bisa dipake? Soalnya agak 'kurang nyaman' juga harus bolak-balik login sbg root... Satu pertanyaan lagi tentang telkomnet instan, aku belum pernah berhasil konek pake telkomnet instan di Linux. Kalo di Windows sih bisa. Kira-kira apakah setting wvdial utk telkomnet instan berbeda dengan flexi? Baudratenya atau apanya gitu... Denger-denger untuk kirim2an email, telkomnet instan bisa lebih ngirit... -- TRIYAN W. NUGROHO PT. Indonesia Tanah Airku Flexi (0271) 7099651 ------------------------ Yahoo! Groups Sponsor --------------------~--> Fair play? Video games influencing politics. Click and talk back! http://us.click.yahoo.com/T8sf5C/tzNLAA/TtwFAA/0XFolB/TM --------------------------------------------------------------------~-> "This is my way being a linuxer..." http://jogja.linux.or.id http://jogja.linux.or.id/wiki/ Untuk berhenti langganan silahkan kirim email kosong ke: [EMAIL PROTECTED] Yahoo! Groups Links <*> To visit your group on the web, go to: http://groups.yahoo.com/group/jogja-linux/ <*> To unsubscribe from this group, send an email to: [EMAIL PROTECTED] <*> Your use of Yahoo! Groups is subject to: http://docs.yahoo.com/info/terms/
