On 11/15/05, Akbar <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > > Assalamu 'alaikum Wr. Wb. > > Maaf, mau tanya, kalau ingin me remote desktop linux > dari windows, pakai aplikasi apa ya? saya dah coba > pakai vnc tapi gagal terus, apa jika vnc itu antara > client dan server harus versi yang sama ya? atau ada > aplikasi yang lebih bagus dan tentu saja free, dan how > to nya. > > Terima kasih banyak.. > > Wassalam. > > Dulu saya pernah pakai TightVNC. Tinggal isntall TightVNC di windows dan setup vncserver-nya di linux. Selesai.
Klo sekarang saya lebih prefer memakai ssh+X Forwarding. saya memakai Putty + XMing (Free X Server for windows). Tinggal ssh ke linux box-nya dengan meng-enable opsi X Forwarding/Tunneling di Putty (jangan lupa jalnakan X Ming servernya). Setelah login di console, tinggal eksekusi perintah yang kita inginkan. Aplikasi GUI akan muncul seperti halnya window dalam windows kita. Misal Kate, KDevelop atau apapun itu akan mncul seperti layaknya aplikasi native di windows. Selamat mencoba :) -- Akhmad Fathonih | http://blog.neofreko.com | http://jogja.linux.or.id Are you geek enough to handle all these sh**s? [Non-text portions of this message have been removed] ------------------------ Yahoo! Groups Sponsor --------------------~--> Most low income households are not online. Help bridge the digital divide today! http://us.click.yahoo.com/cd_AJB/QnQLAA/TtwFAA/0XFolB/TM --------------------------------------------------------------------~-> "This is my way being a linuxer..." http://jogja.linux.or.id http://jogja.linux.or.id/wiki/ Untuk berhenti langganan silahkan kirim email kosong ke: [EMAIL PROTECTED] Yahoo! Groups Links <*> To visit your group on the web, go to: http://groups.yahoo.com/group/jogja-linux/ <*> To unsubscribe from this group, send an email to: [EMAIL PROTECTED] <*> Your use of Yahoo! Groups is subject to: http://docs.yahoo.com/info/terms/
