spider linux <[EMAIL PROTECTED]> menulis: Tolong informasi teman2 u/
configurasi Samba sbg PDC di Mandriva 2005:
# vi /etc/samba/smb.conf
workgroup = Mandriva2005
netbios = server_smb
server string = samba mandriva 2005
smb passwd file = /etc/samba/smbpasswd
os level = 64
domain master = yes
preferred master = yes
local master = yes
domain logons = yes
security = user
Hm..., sepertinya udah cukup tuh; konfigurasi di file "smb.conf"-nya saja;
blum yg lain lagi...
Fitur "domain logons" kan ngga sesederhana ini khan.
Udah bisa buat nrima user windows yg logon ke domain yang di-handle ama ni
Samba blum? Kalo dah bisa, ya syukur; jika blum, coba baca file2 di Samba
HOWTO Collection --kalo ga salah bgini nama foldernya; saya pake Slackware
10.1 dg Samba 3.x.
Yg jlas, ada bbrp langkah tambahan di Linux-nya.
--------------------------
sewaktu jalankan :
# service smb start
---------------------
starting SMB services FAILED
starting NMB services OK
----------------------------
Nah, knapa error blum tau saya, maap :)
saya check dgn :
# testparm
muncul pesan
Processing section [home]..
............................
..........................
Loaded services file [OK]
Server role : ROLE_DOMAIN_PDC
----------------------------------------
Mohon informasi utk :
1. Kenapa muncul pesan "ROLE_DOMAIN_PDC:
Lah, emang jadi PDC khan?
2. Apakah saya bisa menggunakan Server Linux berbarengan dgn server Windows
? ( Server Linux hanya saya gunakan sebagai File Server ) sedangkan Windows
u/ aplikasi saya.
Iya, bisa saja; gpp.
Linux sbg BDC sedangkan Windows sbg PDC ?
apakah configurasi :
os level = 64 ( atau di kecil kan )?
os level untuk windows berpa yah?
Bgini, AFAIK lho; angka kcil atao besar tu mmg kata manualnya mempengaruhi
peluang "menang" waktu diadakan "election" siapa yg jadi pemegang browse list,
jadi master, jadi domain controller, etc. Tapi, skali lagi untuk masing2
"jabatan" yg kita inginkan (misal: kita ingin Samba jadi PDC) maka setingnya
cukup rumit --artinya ngga soal angka itu tadi. Ttp "os level" untuk Windows?
Hm, saya ngga taulah --yg di file konfig itu untuk linux kita.
3. Bagaimana penggunakaan / fungsi dari :
security = domain atau
security = server
Waduh, lupa detilnya ;-)
Tapi manual dah cukup jelas lho; benerr ni, ngga brmaksud ngecap.
terima kasih atas informasinya.
Thanks juga ;)
__________________________________________________
Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
http://id.mail.yahoo.com
[Non-text portions of this message have been removed]
------------------------ Yahoo! Groups Sponsor --------------------~-->
AIDS in India: A "lurking bomb." Click and help stop AIDS now.
http://us.click.yahoo.com/9QUssC/lzNLAA/TtwFAA/0XFolB/TM
--------------------------------------------------------------------~->
"This is my way being a linuxer..."
http://jogja.linux.or.id
http://jogja.linux.or.id/wiki/
Untuk berhenti langganan silahkan kirim email kosong ke:
[EMAIL PROTECTED]
Yahoo! Groups Links
<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/jogja-linux/
<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
[EMAIL PROTECTED]
<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/