Pada tanggal 12/10/05, El_Kaef <[EMAIL PROTECTED]> menulis: > nah itu dia, MRTG itu buat apa dan tool management tuh yang seperti apa? :) >
kayaknya.. yang diminta cuma aplikasi untuk memonitor/melihat/memantau penggunaan bandwidth di tiap-tiap client yah... kalau memang inginnya seperti itu.. yah... instal aja mrtg-nya di tiap-tiap client... entar dari admin-nya tinggal panggil mrtg-nya client satu-satu... ada juga iptraf, ini tampilannya pakai ncurses.. alias jalan di konsole... ada fasilitas untuk mengamati traffic tiap koneksi.. (sudah bukan tiap IP lagi), untuk mengamati traffic per MAC-Addressnya juga bisa.. cuman kalau belum biasa rada bingung juga bacanya... kalau tertarik iptraf.. aku rasa cukup diinstal di gateway saja... tapi kalau pengin _repot_ sih, silahkan install iptraf di masing-masing client... :D :D :D ------------------------ Yahoo! Groups Sponsor --------------------~--> Most low income households are not online. Help bridge the digital divide today! http://us.click.yahoo.com/I258zB/QnQLAA/TtwFAA/0XFolB/TM --------------------------------------------------------------------~-> "This is my way being a linuxer..." http://jogja.linux.or.id http://jogja.linux.or.id/wiki/ Untuk berhenti langganan silahkan kirim email kosong ke: [EMAIL PROTECTED] Yahoo! Groups Links <*> To visit your group on the web, go to: http://groups.yahoo.com/group/jogja-linux/ <*> To unsubscribe from this group, send an email to: [EMAIL PROTECTED] <*> Your use of Yahoo! Groups is subject to: http://docs.yahoo.com/info/terms/
