Pada tanggal 12/10/05, El_Kaef <[EMAIL PROTECTED]> menulis:
> nah itu dia, MRTG itu buat apa dan tool management tuh yang seperti apa? :)
>

kayaknya.. yang diminta cuma aplikasi untuk memonitor/melihat/memantau
penggunaan bandwidth di tiap-tiap client yah...

kalau memang inginnya seperti itu.. yah... instal aja mrtg-nya di
tiap-tiap client... entar dari admin-nya tinggal panggil mrtg-nya
client satu-satu...

ada juga iptraf, ini tampilannya pakai ncurses.. alias jalan di
konsole... ada fasilitas untuk mengamati traffic tiap koneksi.. (sudah
bukan tiap IP lagi), untuk mengamati traffic per MAC-Addressnya juga
bisa.. cuman kalau belum biasa rada bingung juga bacanya... kalau
tertarik iptraf.. aku rasa cukup diinstal di gateway saja... tapi
kalau pengin _repot_ sih, silahkan install iptraf di masing-masing
client... :D :D :D


------------------------ Yahoo! Groups Sponsor --------------------~--> 
Most low income households are not online. Help bridge the digital divide today!
http://us.click.yahoo.com/I258zB/QnQLAA/TtwFAA/0XFolB/TM
--------------------------------------------------------------------~-> 

"This is my way being a linuxer..."
http://jogja.linux.or.id
http://jogja.linux.or.id/wiki/

Untuk berhenti langganan silahkan kirim email kosong ke:
[EMAIL PROTECTED]
 
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/jogja-linux/

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    [EMAIL PROTECTED]

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
    http://docs.yahoo.com/info/terms/
 


Kirim email ke