Monday, April 10, 2006, 5:25:21 PM, you wrote: > Pada tanggal 4/7/06, Kusuma <[EMAIL PROTECTED]> menulis: >> Saya ssering ditanyai temen2 "mas belajar Linux manfaatnya apa sih?" >> jawabnya kira2 apa coba?ada yang mau kasih saran gak? >> >> --
> seumapama kalau jawabannya... > "Untuk menguasai dunia!!!" (sambil teriak dan mengacungkan kepalan ke angkasa) > kira-kira yang tanya bakal ketakutan nggak yah? :D hehehe > kalau aku pribadi sih... > manfaatnya banyak... > lebih terasa... memahami bagaimana komputer bekerja, dan dapat > beberapa analogi di system linux itu sendiri yang mirip2 dengan habit > manusia.. > Mungkin alasaanya terlalu teknis yah... maklumlah.. aku orang geek.. :) Wehehe...cool... Aku ikutan nimbrung nih..hehehe... 1. Dalam pandangan bisnis, belajar linux sangat menguntungkan sekali, apalagi kalau perusahaannya baru, salah satunya adalah untuk keperluan expansi perusahaan, jadi gak pusing mikiri budget buat nambah lisensi kompie.... 2. Halal (windows kalo beli..ya halal juga..), ini termasuk hal sangat penting dalam hidup orang islam, ada hadits (saya gak tahu tingkatan hadits ini) yang menerangkan kalau ada barang haram dalam tubuh, maka 40 hari ibadahnya tidak diterima :( secara ilmiah pun katanya memang lamanya zat makanan yg baru kita makan benar-benar habis dalam tubuh sekitar 40 hari...(kecuali mungkin yg jadi daging hehehe...kalo gak tobat nasuha....mungkin amalnya gak diterima terus ehehehe...)... (makanya bisa jadi doa-doa yang tidak terkabul gara-gara kita menyepelekan hal-hal remeh kayak gini...hehehe...yg namanya haram..kecil besar..ya tetep aja haram...hehehe) Teman saya, di call sama M$,dia tanya2 soal lisensi, dijawab sama teman saya apa adanya kalau sekitar 50-an kompie tanpa lisensi...hehehe wal hasil dia mabok kepayang...karena jarang banget perusahaan di indonesia ini yg mikiri lisensi...bisa dibayangkan berapa costnya kalo mau pake XP sekitar 80-an juta, atau yg murahan deh..win98 jadi sekitar 25-an juta..itu belum termasuk software lain yg juga dipake... kalau menurut saya mendingan kursusin aja satu ato dua orang buat maen linux, paling budgetnya 3-4jt, abis itu tinggal terusin ke internal office training, apalagi kalo kantor maenannya cuma excel/word... Tapi kalo duitnya banyak...yah...terusin aja deh pake windows :) Wallahualam... :) *adaygulangtaonnih..taksambimakannasikusinghehehe* "This is my way being a linuxer..." http://jogja.linux.or.id http://jogja.linux.or.id/wiki/ Untuk berhenti langganan silahkan kirim email kosong ke: [EMAIL PROTECTED] Yahoo! Groups Links <*> To visit your group on the web, go to: http://groups.yahoo.com/group/jogja-linux/ <*> To unsubscribe from this group, send an email to: [EMAIL PROTECTED] <*> Your use of Yahoo! Groups is subject to: http://docs.yahoo.com/info/terms/
