tadi aku baca milis yang ngeluh mengenai resolusi yang terlalu besar,
mungking aku bisa bantu.

gini biasanya itu masalah configurasi di xorgnya saja, jadi kita
configurasi aja di "/etc/X11/xorg.conf" pake editor kesayangan anda.

trus cari tulisan Section "Monitor" dan tambahin,
   HorizSync 30 - 70 
   VertRefresh 50 - 120 
mungkin ini bisa membantu.

klo masih kurang puas, ganti driver VGA anda.
cari tulisan Section "Device", dan ganti2lah pilih salah satu
1. Driver     "nv" 
2. Driver     "nvidia" #klo udah install drivernya
3. Driver     "vesa"
dan lain2, cari aja howtonya :D

Klo misal masih ga' bisa juga dateng aja ke JEMUAH-NG besok minggu di
KPTU UGM
trus cari manusia yang bernama AJI <adzy_maniac>



Kirim email ke