Salam kenal semua! Saya belum lama pakai linux ubuntu
7.10 dual OS dengan Windows Vista Ultimate. Sekarang saya ada masalah dengan
laptop acer 4715z milik saya. Waktu booting awal dan mau masuk ke linux ubuntu
tidak bisa muncul tampilan grafis. Tulisan yang terpampang di monitor saya
seperti ini:

Starting anac(h)ronistics cronanacron                           [ok]
Starting deferred executionscheduler atd                      [ok]
Starting periodic command scheduler     crond               [ok]
Checking battery state…                                              [ok]
Runing local boot scripts (/etc/rc.local)                          [ok]
-
Setelah saya tunggu sampai 20 menit belum juga muncultampilan grafis. Trus saya
pencet aja ctrl+alt+delkemudian muncul stop ‘GNOM display manager’ dan
seterusnya…sampai reboot ulangdan tulisan itu lagi yang muncul.

Saya udah coba mengatasi masalah ini lewat root melalui
safemode,
# /etc/X11/Xorg.confg
tapi tulisan yang muncul
bash: /etc/X11/Xorg.confg : No such
file or directory

kemudian saya coba
# dpkg-reconfigure xserve-xorg
sama juga hasilnya, tidak mengatasi masalah. Tulisan yang
muncul
package ‘xserve-xorg’ is not
installed and no info is available
use dpkg --info (=dpkg-deb--info)
to examine archive fiks,
and dpkg --contents
(=dpkg-deb--contents) to list their contents.
/usr/sbm/dpkg-reconfigure :xserve-xorg is  not installed.
E : Couldn’t find package
xserve-xorg
Ada yang punyasaran untuk  mengatasi masalah saya ini.Thanks.

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: