Saya telah menginstal PCSX pada distro ubuntu 8.10. Namun hanya beberapa games
saja yang kompatible. Meski dapat diputar, namun joypadnya tidak berfungsi.
Saya aneh karena ada beberapa paket PCSX, tetapi saya hanya menginstal 2 paket
saja, yaitu pcsx-bin & pcsx-df. Sedangkan paket lainnya pcsx-i18n, tetapi tidak
bisa di install. Bila paket pcsx-df & pcsx-bin tidak saya instal, lalu saya
menginstal pcsx-i18n, maka lebih tidak kompatibel lagi. Alias tidak bisa
memutar CD terlebih lagi untuk memainkannya. Lantas pemecahannya bagaimana.
Saya pingin panget memainkan game-game kesayangan saya. Maklum PS sudah saya
jual.

Sebenarnya saya tertarik untuk menginstal ePSXe, tetapi saya tidak bisa
menginstal file berformat tarball (.tar/.tar.gz, dsb). Mohon diberitahu
langkah-langkah menginstal format-format tarball tersebut. Sebab banyak
aplikasi lainnya yang berformat itu. Atas bantuannya saya ucapkan banyak terima
kasih.

Kirim email ke