On 2014-09-05 21:54, Eka Perdana Prasetya Putra wrote:
> Maaf Pak mohon bantuannya saya mempunyai masalah dalam menggunakan VPN
> melaui KERIO, untuk settingan VPN pada KERIO CONTROL 7.4.2 bagaimana
> cara settingnya?...

Lihat caranya disini

http://kerio.dutaint.co.id/keriocontrol/7.3/adminguide/sect-vpnserver.html

> Dan untuk setting VPN KERIO apakah musti diharuskan server cabang
> menggunakan KERIO dan misalkan di server cabang tidak menggunakan KERIO
> bagaimana cara settingnya?...

Kerio VPN ada 2 macam konfigurasi:

- VPN server to VPN server connection (VPN tunnel)

Untuk VPN server to VPN server connection maka  kedua lokasi harus
mengaktifkan Kerio VPN agar kedua LAN terhubung.
Di konfigurasi ini setiap client di LAN tersebut tidak perlu diinstall
VPN client apapun, langsung bisa menghubungi node di remote LAN asal
diberikan hak untuk itu (dilakukan di traffic rule).

http://kerio.dutaint.co.id/keriocontrol/7.3/stepbystep/chap-vpn.html

- VPN client to VPN server connection

Koneksi ini digunakan dari client yang sedang travel.
Di client diinstallkan kerio VPN client agar bisa menghubungi Kerio VPN
server.

--
syafril
-------