On 2015-04-15 11:23, Supriadi, Supriadi (HAP) wrote:

---
Oops, Anda kirim ke private mail yang masuk ke spam trap email client saya.
Jangan kirim kirim/reply ke private mail, selalu tujukan ke alamat milis
Kcontrol@kerio.dutaint.com
---

> DNS sudah diaktifkan dan saat ini kondisi kalau buka web site
> tertentu seperti detik.com muncul error message
>
> DNS lookup failed.

> This message was created by Kerio Control Proxy
>
> Tapi kalau server kerio winroute melakukan direct browsing misalnya
> ke detik.com tidak masalah.
>
> DNS nya menggunakan DNS telkom pak..

Ganti DNS servernya telkom dengan yang lain (milik telkom juga).

http://opensource.telkomspeedy.com/wiki/index.php/Daftar_DNS_Server_Bagi_Pengguna_Indonesia

Kalau perlu lakukan benchmark untuk cari tahu DNS tercepat yang cocok
dengan lokasi Anda.

http://www.techsupportalert.com/content/how-find-best-dns-server.htm

--
syafril