Eka, Terima kasih untuk surat yang diteruskan yang berasal  dari sdr Edmond
Waworuntu lengkap dengan foto-foto dari foto Opa atau kakeknya Carel Zet
Waworuntu, hal ini memang sangat menarik oleh karena kebetulan sekarang ada
seoarang cucu dari Opa Carel Zet Waworoentoe itu dirumah saya,  dengan
sendirinya saya juga ingin berhubungan langsung dengan sdr Edmond juga lewat
mailing list kebudayaan@yahoogroups.com
Karena saya sendiri sebetulnya tidak terlampau tahu seluk beluk silsilah
keluarga Opa Zet Waworuntu itu akan saya coba memberi beberapa keterangan
tambahan untuk sdr Edmond.
Pertama akan saya ceriterakan tentang  Alex Waworoentoe mungkin anak bungsu
dari Opa Carel Zet Waworuntu, ia memang lahir di Tondangow pada tgl 22 December
tahun 1896, ia selesai Hoofdenschool di Tondano lalu melanjutkan pendidikan ke
Bogor untuk menjadi dokter hewan , pendidikan ini diselesaikan di
Veeartsenijkunde Faculteit di Universitas Utrecht sekitar tahun 1932 pada waktu
mana beliau mulai bekerja di Lombok, dimana serang anak Suze telah lahir,
setelah itu Alex bekerja di Magelang dan selanjutnya di Bengkulu di Bengkulu
keluarga dekat dengan keluarga Bung Karno, setelah itu keluarga Alex W. pindah
ke Padang sampai masuknya tentara Jepang.  Alex Waworoentoe gugur dubunuh oleh
tentara Jepang di Padang pada waktu perang dan keluarganya akhirnya pulang ke
negeri Belanda dimana hingga kini dua anak perempuannya masih hidup.
Pada hari minggu kemaren saya mengantar Suze Waworoentoe ke Tondangow dan pada
kesempatan itu kita masih singgah di kubur Opa Carel Zet Waworuntu itu yang
pernah menjadi hukumtua desa Tondangow. Ini sekedar keterangan untuk sdr
Edmond.  Kalau Edmond ingin mengetahui lebih banyak lagi saya kira bisa hubungi
saya  [EMAIL PROTECTED] juga bisa saya hubungkan dengan keluarga M.T.J.Smit
Waworoentoe di negeri Belanda  Salam dari Hannie (W.J.Waworoentoe) di Tomohon.