duh...duh...duh.. hebat ya..?
  dari semua guru itu.. ada ngga ya kayak die ajarannye??,
  hue..he...he...

  ngga ada satupun yg ajarannye kayak die, terus itu ajaran darimane?,

  ada.. satu gurunya yg terakhir, murabbi nya die.. iblis..!, hue..he..he...

  gue bisa buktiin dg dalil aqli dan naqli bahwa Ibn Abdulwahhab berguru dg
iblis..

"al.fatih" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
       Bila ditengok sejarahnya, ternyata beliau sudah hafal Al-Qur`an
  sebelum berusia 10 tahun. Belum genap 12 tahun dari usianya, sudah
  ditunjuk sebagai imam shalat berjamaah. Dan pada usia 20 tahun sudah
  dikenal mempunyai banyak ilmu. Setelah itu rihlah (pergi) menuntut
  ilmu ke Makkah, Madinah, Bashrah, Ahsa`, Bashrah (yang kedua
  kalinya), Zubair, kemudian kembali ke Makkah dan Madinah. Gurunya
  pun banyak,14 di antaranya adalah:

  Di Najd:
  Asy-Syaikh Abdul Wahhab bin Sulaiman dan
  Asy-Syaikh Ibrahim bin Sulaiman.

  Di Makkah:
  Asy-Syaikh Abdullah bin Salim bin Muhammad Al-Bashri Al-Makki Asy-
  Syafi'i.

  Di Madinah:
  Asy-Syaikh Abdullah bin Ibrahim bin Saif.
  Asy-Syaikh Muhammad Hayat bin Ibrahim As-Sindi Al-Madani,
  Asy-Syaikh Isma'il bin Muhammad Al-Ajluni Asy-Syafi'i,
  Asy-Syaikh `Ali Afandi bin Shadiq Al-Hanafi Ad-Daghistani,
  Asy-Syaikh Abdul Karim Afandi,
  Asy-Syaikh Muhammad Al Burhani, dan
  Asy-Syaikh `Utsman Ad-Diyarbakri.

  Di Bashrah:
  Asy-Syaikh Muhammad Al-Majmu'i.

  Di Ahsa`:
  Asy-Syaikh Abdullah bin Muhammad bin Abdul Lathif Asy-Syafi'I
  Syaikh Abdullah bin Fairuz,
  Syaikh Muhammad bin Afaliq.

  Tuduhan bahwa ayahnya sendiri menentang beliau:
  Maka jawabannya:
  Sampai-sampai ketika ayah beliau Syaikh Abdul Wahhab (ayahnya)
  menulis surat kepada seorang temannya mengatakan (dalam surat
  tsb) : " Sesungguhnya dia (Muhammad bin Abdul Wahab) memiliki
  pemahaman yang bagus, kalau seandainya dia belajar selama satu tahun
  niscaya dia akan hafal, mapan serta menguasai apa yang dia pelajari.
  Aku tahu bahwasanya dia telah ihtilam (baligh) pada usia dua belas
  tahun. Dan aku melihatnya sudah pantas untuk menjadi imam, maka aku
  jadikan dia sebagai imam shalat berjamaah dikarenakan ma'rifah dan
  ilmunya tentang ahkam. Dan pada usia balighnya itulah aku nikahkan
  dia. Kemudian setelah nikah, dia meminta izin kepadaku untuk
  berhaji, maka aku penuhi permintaannya dan aku berikan segala
  bantuan demi tercapai tujuannya tersebut. Lalu berangkatlah dia
  menunaikan ibadah haji, salah satu rukun dari rukun-rukun Islam".
  [Raudhah II Husain bin Ghannam juz 1 hal, 25]

  Tuduhan ulama sufi yang menggunakan kasyafnya yang mengatakan
  gurunya berfirasat buruk.

  Maka jawabannya:
  Muhammad bin Abdul Wahhab sangat patuh terhadap gurunya dan
  perkataan beliau pun mengambil perkataan dari para gurunya.

  Tentang wajib mendengar dan taat kepada waliyul amri.
  Syaikh Muhammad Hayat As-Sindi rahimahullah (gurunya di madinah)
  berkata
  "(Dan nasehat kepada para pemimpin kaum muslimin), yaitu kepada para
  penguasa mereka, maka dia menerima perintah mereka, mendengar dan
  taat kepada mereka dalam hal yang bukan maksiat dikarenakan tidak
  ada ketaatan kepada makhluk dalam hal maksiat kepada Al-Khaliq [2]
  dan tidak memerangi mereka selama mereka belum kafir, dan dia
  berusaha untuk memperbaiki keadaan mereka dan membersihkan kerusakan
  mereka dan memerintahkan mereka kepada kebaikan dan melarang mereka
  dari kemungkaran dan mendoakan agar mereka mendapatkan kebaikan
  dikarenakan dalam kebaikan mereka berarti kebaikan bagi rakyat, dan
  dalam kerusakan mereka berarti kerusakan bagi rakyat."[3]

  Demikian juga perkataan Muhammad bin Abdul Wahhab tentang kepatuhan
  kepada waliyul amri dan dilarang memberontak kepadanya:
  Dalam kitabnya Al-Ushulus Sittah–: "Prinsip ketiga: Sesungguhnya di
  antara (faktor penyebab) sempurnanya persatuan umat adalah mendengar
  lagi taat kepada pemimpin (pemerintah), walaupun pemimpin tersebut
  seorang budak dari negeri Habasyah."

  Jadi tuduhan beberapa ulama itu tidak memiliki dasar dan mengada-ada.

  --- In keluarga-islam@yahoogroups.com, bos gila <[EMAIL PROTECTED]>
  wrote:

  > si fatih ini wahaby, wajar aja kalo die belain mbah nye..
  >
  >   seorang hafal satu dua hadits lalu mau berfatwa memusyrikkan
  muslimin..dg  alasan memurnikan tauhid.., ni sedunia muslimin pada
  tawassulan  dibilang musyrik ma die, muslimin tahlilan dibarat dan
  timur dibilang  bid'ah ma si kunyuk dan kunyuk2 pengikutnya..

  wrote:
  > Mas Fatih,
  >
  >   Terima kasih atas tangapannya.  Benar, saya hanya mendapatkan
  daftarnya saja.  Namun yang membuat bertanya-tanya adalah, mengapa
  begitu banyak ulama yang 'menentang' Ibnu Abdul Wahhab ini - hatta
  dari  keluarga dan ulama sezamannya sendiri?  Sedangkan banyak
  orang-orang muda zaman ini yang begitu mengagung-agungkan
  ajarannya ...

  >   Mungkin ada yang bisa memberikan pencerahan ...
  >   Saya hanya orang awam yang tidak faham tentang masalah ini ...
  >
  >   Salam,
  >   Alif
  >

  >   On 12/11/06, al.fatih <[EMAIL PROTECTED]> wrote:            Kalau
  anda hanya mendapatkan daftar saja, sangat berbahaya ikhwan
> [...]
  > pengarang kitab Nailul Authar, Imam Ash-Shan'ani dan masih banyak
  > lagi. Terlebih lagi beberapa kitab yang anda sebutkan itu sudah
  ada
  > bantahannya dan pelurusannya misal tiga buah kitab yang ditulis
  oleh
  > Ahmad Zaini Dahlan yang anda sebutkan dan kitab yang ditulis
  oleh
  > Ahmad al Haddad sudah pernah dibantah di dalam kitab Shiyanatul
  > Insan `An Waswasah Asy-Syaikh Dahlan, karya Al-`Allamah Muhammad
  > Basyir As-Sahsawani Al-Hindi. Kemudian juga dalam kitab Ad-Durar
  As-
  > Saniyyah fil Ajwibah An-Najdiyyah, disusun oleh Abdurrahman bin
> [...]
  Syafi`i;
  > Abdul
  > karangan
  > Mustafa
  >   > 17. *"Jalal al-Haqq fi kasyfi ahwal asyrar al-khalq"* karangan
  > Syaikh
  > Kawtsari
  > Baghdadi;
  > Wahhabiyyah wa

  > Want to start your own business? Learn how on Yahoo! Small
  Business.

Any questions?  Get answers on any topic at Yahoo! Answers. Try it now.

Kirim email ke