cep.. pks tuh.. partai wahabi moderat..

kang nceps <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
       kan pernah tuuh didiskusikan masalah tahlilan bahwa beda dengan
  Yasinan, yang satu memperingati sedangkan yang satu lagu membaca
  Qur'an bersama-sama dan hadistnya untuk yang kedua sama dengan yang
  pernah diposting di milis ini kemaren-kemaren,

  untuk yang masalah PKS dengan Ikhwanul muslimin, saya kurang tau tapi
  member lain mungkin bisa memberi pencerahan,

  wassalam
  KnC
  --- In keluarga-islam@yahoogroups.com, "Zarqoni IRC" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

  > Assalamu'alaikum wr wb
  >

  > Sebelumnya, perkenalkan saya member baru di Millis ini.
  >
  > Beberapa hari saya amati mengenai diskusi Wahabi, seru sekali..masing -
  > masing  memiliki dasar yang cukup valid dan otentik.
  >

  > Kalo boleh.saya pengin nanya ke semua member Millis ini. Adakah
  hubungan nya
  > antara gerakan Wahaby dan Ikhwabul Muslimin ( yang dianut temen2
  PKS,yang
> [...]
  >

  > Karena "lagu" nya temen-temen yang gabung di PKS sering  membuat
  gerah.baru
  > sekali dua kali ikut Halaqah saja sudah  main bilang Bid'ah ke
  > sedulur-sedulur tradisionalis. Padahal dulu mereka   ( kebanyakan mereka
  > kamu urban ) waktu dikampung, pemahaman agamanya blank
  >

  >  Tahlil, Yasiinan,  Sholawatan dan Barzanzi di bilang Bid'ah dan
  sia-sia.
  > Giliran mereka "menyanyikan" Nasyid .. katanya Sunnah.
  >

  > Yang paling ekstrim dulu pernah terjadi di lingkungan perumahan saya
  > tinggal. Saat itu ada acara Aqiqah an. Warga di pimpin Pak Modin (
  Penghulu
  > ) mengadaka Tahlilan dan pengajian ( rencana ) . Nah, seperti biasa
  sebelum
  > pengajian dimulai kami Tahlilan terlebih dulu. Kebetulan waktu itu yang
  > dapat tugas mencarikan ustad pengisi acara adalah seorang Aktifis
  PKS, dan
  > tentunya dia cari  ustad pengisi orang PKS juga.
  >

  > Dan waktu itu, ketika si Ustadz  tiba di tempat acara..Warga sedang
  membaca
  > tahlil.
  >
  > Eee.dengan arogan dan seenaknya, si Ustadz itu bilang.."
  Stop..stop.ini ngga