Perangkatnya softwarenya aja kagak jelas karena pertama tumpang tindih
tadi antara agama dan pemerintahan, kadang orang ingin menyatukan
agama ke dalam pemerintahan ,

misalnya gini lho, orang yang digerebek kalo sudah jelas ketahuan
zinah udah aja pake hukum islam kalo memang orang islam , dicambuk
kalo belum berkeluarga atau dirajam kalo udah pernah menikah,

nah terus kalo memang ada aparat yang minta jatah, maka kejelasan
hukuman /softwarenya juga harus jelas, bahwa tidak boleh terlibat
kongkalingkong dan bila terlibat/ ada indikasi maka hukumannya dipecat,

jadi diindonesia ini yang namanya hukuman tidak pernah komplit karena
selalu setengah-setengah, hukuman buat orang sipil enggak jelas
apalagi hukuman buat orang pemerintahan, akibatnya bisa seenaknya
semua orang tergantung hakim, orang yang melakukan kesalahan yang sama
di dua tempat berbeda menghasilkan keputusan yang berbeda padahal
dasar hukumnya sama,

di singapore simple....meludah kena denda sekian ratus dollar, makan
permen karet sekian ratus, nyebrang seenak udelny sekian ratus, bawa
pisau lebih dari sekian centi penjara, atau hukum gantung, dan bawa
narkoba lebih dari sekian gram bisa dihukum mati, jadi lebih saklek
dan jelas,
tidak mengawang-ngawang seperti di indonesia yang punya rentang
hukuman dari 7-20 tahun untuk kasus sama, tinggal nentuin berapa duit
yang dipunya maka hukuman bisa diperingan atau diperberat,

jadi solusi buat pelacuran sebaiknya hukumannya / softwarenya dulu
diumumkan kehadapan publik , setelah semuaorang tau maka langsung
dibuat aparat hukum terkait dan hukuman buat aparat yang terkait
bla,,,bla,,bal,

gitu leooh,,
wassalam
KnC

--- In keluarga-islam@yahoogroups.com, Ananto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> oke...
>
> kita ngikut alur yg disampaikan ustadz ncep deh... berarti kritikal
poin ada
> di poin 1, yaitu masalah hukuman (hukum atau hukuman yak???)
> apa ada yg kurang dengan hukum/hukuman di negeri ini?
>
> salam,
> ananto

<keluarga-islam%40yahoogroups.com>,

keluarga-islam@yahoogroups.com<keluarga-islam%40yahoogroups.com>