Kemarin laptop saya dicuri ketika sedang keluar makan siang. Entah siapa
pencurinya, orang asing yang memanfaatkan makan siang, tamu, atau bahkan
rekan kerja. Sebelumnya laptop teman saya juga pernah dicuri, tetapi
sebelumnya ini terjadi di pagi hari ketika para staff belum datang ke
kantor. Malangnya buat si pencuri, saya sudah menginstall software
mata-mata, prey. Prey memata-matai aktivitas laptop saya yang tercuri itu.
Saya login ke akun prey saya dari komputer rekan kerja, dan menandai bahwa
laptop saya telah hilang dicuri. Secara rajin, prey mengirimi saya berbagai
informasi yang cukup sehingga saya bisa mencari biang kerok pelakunya. IP
address, MAC router, WiFi geolocation, screenshot layar, dan aha! prey juga
berhasil mendapatkan foto pelaku setelah mengendap-ngendap mengaktifkan
webcam laptop saya. Brilian! Pelaku berhasil ditangkap, ternyata pelaku satu
kantor dengan saya! Laptop kembali ke tangan saya.

link:
http://preyproject.com/

ps. laptop saya ga ilang, hehehe

--