Bukannya aku membela orang yang biasa membaca surat
Yasin, tetapi ...

Dalam salah satu kitabnya Ibnu Arabi bercerita bahwa:
beliau pernah sakit keras dan tak sadarkan diri
dan kemudian ketika itu beliau bermimpi ada orang yang
membelanya dari serangan-serangan setan,
ketika orang tersebut ditanya siapakah dia, dia
menjawab saya adalah surat Yasin, dan setelah itu
beliau sadar dan dilihatnya ada ayahnya yang sedang
membaca surat Yasin

Kalau ditinjau dari Isi atau terjemahan surat Yasin
sangatlah baik sekali, cobalah direnungkan isinya
sampai-sampai Al-Ghazali menyatakan surat Yasin adalah
kalbu-nya Al-Qurán

Adalah boleh (tidak melanggar aturan agama) kita
bertawasul dengan amal yang telah kita perbuat,
Sehingga boleh juga kita bertawasul seperti ini:
Ya Allah dengan bacaan Surat Yasin yang telah saya
baca semoga ......

Jadi sebenarnya fadilah itu muncul karena adanya
tawasul yang diinginkan si peminta doa

Jadi adalah tidak melanggar agama kalau kita
membiasakan diri atau istikoma dengan membaca surat
Yasin di hari-hari atau di waktu-waktu tertentu

karena kebanyakan yang menyebarkan agama Islam yang
awal di Indonesia adalah orang-orang tarekat terutama
Qadirriyah dan Naqsabandi yang mereka itu sangat suka
dengan malam jumát maka hal itu menjadi tradisi yang
baik

salam dari surat Yasin untuk orang-orang NU ;)