Olala Pak Abdul sudah membuka topengnya…
Saya jadi agak meragukan kalau pola pikir anda -sebagaimana asumsi Pak Sofwan
dulu- adalah refleksi kekecewaan akan Islam Amerika di lingkungan anda (seperti
tragedi WTC mungkin?). Sepertinya anda tidak serius berdiskusi.
Mari lebih total berdiskusi Pak!! Ternyata begitu yang anda definisikan hadits
‘PALSU’.

1. Hadits adalah segala sesuatu yang di ucapkan dan dikerjakan oleh Rasulullah
saw.semua dicatat oleh para perawi2.

2. hadits2 yang sahih adalah hadist2 yang HANYA menjelaskan beberapa
ayat2 atau wahyu2 ALLAH yg terdapat dlm kitab2 ALLAH Al Quran dan kitab2
sebelumnya. Kitab2 nabi sebelumnya.

3. hadits2 yang bukan menjelaskan wahyu2 ALLAH adalah hadist2 budaya setempat,
budaya Arab,yang mana orang2 arab wajib mentatainya.
Sedangkan bangsa2 lain tidak wajib mentaatinya. Misalnya;
--wanita haram menyopir--wanita haram bersalaman dgn laki2---laki2 wajib
berjenggot dan berjabang---wanita haram keluar rumah tampa mahram....hadist2
budaya arab ini jumlahnya puluhan ribu.

4. Hadits2 palsu; Definisi hadits2 palsu adalah;
----a) bertentangan dgn wahyu2 ALLAH
----b) mempunyai makna lebih dari satu makna..
----c) berdampak negatif kepada masarakat kalau di laksanakan.

Misalnya apa:

1.Rasulullah saw melihat bahwa di syurga itu
kebanyakan orang orang miskin, sedangkan dalam neraka
kebanyakan wanita2. HR Muslim-Bukhary.

Hadits ini berdapak negatif kepada umat kalau di lakukan.Umat tidak mau menjadi
orang kaya harta dan uang...maunya hidup miskin atau sederhana.

Hadits itu juga bertentangan dgn ayat ALLAH dan hadits lainnya seperti hadits
ini;

ALLAH lebih senang muslim yang kuat (iman dan ekonominya) dari pada muslim yang
lemah.HR Muslim.

Carilah oleh mu Rezeki dengan menggali yang tersembunyi di dalam bumi.HR
Thabrani.

Firman ALLAH;

A god man shall leave an inheritance to his children's children."

dan,Muslim wajib membuka industri2.

"Dan Kami ciptakan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai
manfaat bagi manusia, (supaya mereka mempergunakan besi itu) dan supaya Allah
mengetahui siapa yang menolong (agama) Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah
tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa". QS 57:25

Jadi hadits diatas itu adalah PALSU.TERBUKTI PALSU.
Analogi sederhanya: saya berpendapat pergilah dari Surabaya ke Jakarta dengan
berkendara. Jangan jalan kaki. Namun saya juga menyampaikan fakta bahwa korban
kecelakaan di jalan raya mayoritas menimpa para pengendara bukan pejalan kaki.
Silakan direnungkan apa fakta dan opini saya bertentangan.