Dr. Gunsaulus dapat 1juta dollar dgn hanya berpikir & berbicara!
Sumber: http://www.gsn-soeki.com/wouw/

Beberapa waktu lalu saya melontarkan pertanyaan di Facebook (Facebook Soeki =
http://tinyurl.com/fb2soeki ), "Jika Anda dapat hadiah uang 900juta, apa yang
akan Anda lakukan dengan uang tsb?"
Jawaban-jawaban yang masuk cukup beragam. Ada yang asal jawab, ada yang juga
serius berpikir dan menjawab, dsb.
Tapi kebanyakan tidak menjawab dengan jelas apa yang sebenarnya mau dilakukan
dengan 900juta tersebut; bahkan ada yang saking kagetnya dapat uang sebanyak
itu secara tiba-tiba, pengennya belanja-belanja atau bagi-bagi/hamburkan uang
begitu saja.

Di bawah ini ada kisah nyata tentang seseorang yang mendapat 1juta dollar
dengan hanya berpikir dan berbicara! Orang ini bukan cuman berpikir satu-dua
hari, tapi selama 2 tahun terus memikirkan dengan serius (bahkan mungkin sampai
ke detail-detailnya) apa-apa aja yang bisa dia lakukan jikalau dia punya uang
1juta dollar.

Mungkin bedanya antara kita (Anda dan saya) dengan orang itu adalah kuatnya
tekad dan benar-benar serius memanfaatkan otaknya (untuk berpikir) secara
maksimal.
Kalau Anda dan saya juga melakukan hal yang sama dengan orang tersebut, mungkin
saja kita bisa benar-benar mendapat uang 900juta .. hehe ^_^

Mau tau kisah nyata orang tersebut (Dr. Gunsaulus) ?
Berikut ini kisahnya..

##

Ketika Dr. Gunsaulus belajar di perguruan tinggi, dia memperhatikan banyak
cacat dalam sistem pendidikan, cacat yang diyakininya bisa diubah olehnya
seandainya dia menjadi pimpinan perguruan tinggi.

Dia membulatkan pikirannya untuk mendirikan sebuah perguruan tinggi baru tempat
dia bisa melaksanakan gagasannya, tanpa dihambat oleh metode pendidikan yang
ortodoks.

Dia memerlukan uang satu juta dollar untuk melaksanakan proyek tsb! Dari mana
dia bisa mendapatkan uang yang begitu besar jumlahnya? Itulah persoalan yang
menyita sebagian besar pikiran pendeta muda yang ambisius ini.

Tetapi rupanya dia tidak membuat kemajuan apapun.

Setiap malam dia membawa pikiran ini ke tempat tidur. Dia bangun pagi dengan
pemikiran tersebut masih menjejali benaknya. Dia membawanya ke mana pun dia
pergi. Direnungkannya terus-menerus hal itu dalam otaknya hingga menjadi
'obsesi' yang terus merongrong pikirannya.

Sebagai seorang filsuf selain sebagai pendeta, Dr. Gunsaulus mengakui,
sebagaimana semua orang yang sukses dalam hidupnya, bahwa KEBULATAN TEKAD
merupakan titik awal yang harus diambil setiap orang sebagai permulaan. Dia
juga mengakui bahwa kebulatan tekad memerlukan tindakan, gairah dan tenaga
kalau didukung oleh keinginan yang berkobar-kobar untuk menjabarkan tujuan
menjadi padanan materialnya.

Dia mengetahui semua kebenaran yang besar ini, namun dia tidak tahu di mana,
atau bagaimana dia bisa mendapatkan uang satu juta dollar. Tindakan yang wajar
adalah menyerah dan berhenti berusaha, dengan mengatakan, "Ah, sudahlah,
gagasan saya memang bagus, tapi saya tidak bisa berbuat apa-apa, sebab saya
tidak bisa mendapatkan uang satu juta dolar yang diperlukan."

Tepat itulah yang dilakukan oleh kebanyakan orang, tetapi Dr. Gunsaulus tidak
berbuat atau berkata begitu. Yang dikatakan dan dilakukannya begitu penting
sehingga sekarang Saya memperkenalkannya kepada Anda dan membiarkannya bicara
sendiri.

"Pada suatu petang di hari Sabtu Saya duduk di kamar Saya memikirkan cara dan
sarana untuk mendapatkan uang untuk melaksanakan rencana Saya. Hampir selama
dua tahun Saya memeras otak, tetapi Saya tidak melakukan apa pun selain
berpikir!"

"Saya membulatkan pikiran, di situ dan pada saat itu juga, bahwa Saya akan
mendapatkan uang satu juta dalam waktu satu minggu. Bagaimana caranya? Saya
tidak memperdulikan hal itu. Yang penting adalah keputusan untuk memperoleh
uang dalam waktu yang telah ditentukan. Dan Saya ingin mengatakan kepada Anda
bahwa pada Saya mencapai keputusan untuk memperoleh uang pada waktu yang sudah
ditetapkan, perasaan yakin yang aneh menguasai diri Saya, seperti yang belum
pernah Saya alami. Sesuatu di dalam diri Saya seperti berkata, "Mengapa kau
tidak mengambil keputusan itu lama berselang? Selama itu uang sudah menunggumu?"

"Peristiwa-peristiwa mulai terjadi dengan cepat. Saya menelpon surat kabar dan
mengumumkan bahwa Saya akan berkhotbah keesokan harinya dengan judul 'APA YANG
AKAN SAYA LAKUKAN SEANDAINYA SAYA PUNYA UANG SATU JUTA DOLAR'".

"Saya segera mulai mengerjakan khotbah itu. Tetapi Saya harus mengatakan kepada
Anda dengan terus terang, bahwa tugas itu tidak sulit, sebab Saya sudah
mempersiapkan khotbah itu dua tahun yang lalu."

"Lama sebelum tengah malam Saya sudah selesai menulis naskah khotbah. Saya
pergi tidur dengan perasaan yakin, sebab Saya bisa melihat diri Saya sudah
memiliki uang sejuta dolar."

"Keesokan harinya Saya bangun lebih pagi, membaca teks khotbah, kemudian
berlutut dan memohon semoga khotbah Saya diperhatikan oleh orang yang mungkin
bisa menyediakan uang yang Saya perlukan."

"Sementara Saya berdoa sekali lagi Saya mempunyai perasaan yakin bahwa uang itu
akan datang. Dalam kegembiraan yang luar biasa, Saya berjalan ke luar tanpa
membawa teks khotbah, dan sama sekali tidak ingat sampai Saya berdiri di
belakang mimbar dan siap menyampaikannya."

"Saya sudah terlambat untuk mengambil catatan Saya, dan sungguh merupakan
berkat karena Saya tidak bisa kembali ke rumah! Sebaliknya, pikiran bawah sadar
Saya menyediakan bahan yang Saya perlukan. Ketika Saya bangkit berdiri untuk
menyampaikan khotbah, Saya memejamkan mata dan bicara dengan seluruh jiwa raga
Saya mengenai apa yang Saya impi-impikan. Saya bukan hanya bicara kepada
jemaat, tetapi Saya juga bicara kepada Tuhan. Saya mengatakan apa yang akan
Saya lakukan dengan uang satu juta dollar seandainya jumlah sebesar itu
diletakkan di tangan Saya. Saya melukiskan rencana yang ada dalam pikiran untuk
mengorganisasi lembaga pendidikan yang besar, tempat anak-anak muda akan
belajar melakukan hal-hal yang praktis, dan pada kesempatan yang sama
mengembangkan pikiran mereka."

"Setelah selesai berkhotbah, Saya duduk. Seorang laki-laki perlahan-lahan
bangkit berdiri dari tempat duduknya dan berjalan menuju mimbar. Dia
mengulurkan tangannya dan berkata, 'Pak Pendeta, Saya menyukai khotbah Anda.
Saya yakin Anda akan bisa melakukan semua yang akan Anda lakukan, seandainya
Anda punya uang satu juta dollar. Untuk membuktikan bahwa Saya percaya kepada
Anda dan khotbah Anda, kalau Anda mau datang ke kantor Saya besok pagi, Saya
akan memberi Anda uang satu juta dollar. Nama saya Philip D. Armour."

Gunsaulus muda pergi ke kantor Armour dan uang satu juta dollar pun diserahkan
kepadanya. Dengan uang itu dia mendirikan INSTITUT TEKNOLOGI ARMOUR, yang
sekarang dikenal dengan nama INSTITUT TEKNOLOGI ILLINOIS.

Uang satu juta dollar yang diperlukan datang sebagai hasil suatu gagasan. Di
balik gagasan itu ada keinginan yang disimpan dalam pikiran Gunsaulus hampir
selama dua tahun.

Perhatikanlah kenyataan yang penting ini -- dia mendapatkan uang dalam waktu
tiga puluh enam jam setelah dia mencapai keputusan yang pasti dalam pikirannya
untuk mendapatkannya, dan memutuskan berdasarkan rencana yang pasti untuk
mendapatkannya!

##

Bagaimana? Menarik khan kisah nyata Dr. Gunsaulus tersebut?
Jadii... apabila Anda (atau saya) memiliki ide/gagasan yang cemerlang perihal
penggunaan uang 900juta, misalnya ide bisnis yang bisa mengubah modal 900juta
menjadi 900miliar; atau gagasan yang bisa mengolah 900juta tersebut untuk
memberikan pekerjaan kepada 900juta orang; atau gagasan-gagasan cemerlang
lainnya --- sepertinya uang 900juta bakal disodorkan kepada kita dech ^_^ Betul
'gak? Setuju? :) Any comment?

best regards,
FX. Sukiyanto, S.Kom
Koleksi Artikel Menarik: http://www.gsn-soeki.com/wouw/

#############
Join facebook Soeki = klik http://tinyurl.com/fb2soeki
Join twitter Soeki = klik http://tinyurl.com/dy997f

--------------------
CaraSuki dpt 10jt dari internet:
http://www.top31.net/pengalaman-soeki-dapat-duit-internet/
Koleksi Artikel Pilihan Webmaster: http://www.top31.net
Koleksi Semua Artikel Menarik: http://www.gsn-soeki.com/wouw/
Boom ke puluhan situs : http://www.top31.net/biro-iklan/
Tour & Travel Indonesia : http://www.haryonotours.com
Diecast - Miniature Cars : http://www.garagetoysshop.com
Fujitsu Fans Club: http://www.myfufu.net

.

------------------------------------

---
koleksi-berita-arti...@yahoogroups.com
Koleksi-Berita-Artikel @ yahoogroups.com
Koleksi berita dan artikel berbagai hal seperti: karir, komputer dan internet,
humor, pemasaran, film/ bioskop, hubungan antar manusia, agama Kristen /
Katolik, perkembangan kepribadian dan motivasi, virus dan antivirus, webmaster
(web design, web hosting web development, search engine).
---
Web: Koleksi berbagai Artikel Karir, Komputer, Pengembangan Pribadi & Renungan
Rohani
http://www.gsn-soeki.com/wouw/
---
Web Lirik Teks Lagu Rohani