On Fri, Jan 04, 2002 at 10:02:37PM -0700, Bambang Gunawan wrote:

> Buat apa sih? Tolong jelaskan manfaatnya compile openoffice dari source.
Pertama kita bisa customisasi semau kita.
Tapi yang lebih penting adalah softwarenya akan jalan lebih cepat karena
kita bisa set sendiri optimisasi software tersebut waktu dikompile, dan
kita bisa kompile agar dia menggunakan shared library.
Jika dia tidak menggunakan shared library, maka file binary hasil
kompilasi akan lebih besar ukurannya karena pada dasarnya file binarynya
memuat juga library yang dibutuhkan.
Karena lebih besar dia juga akan lebih lama dijalankan.

mount -t iso9660 /dev/hdc /mnt/cdrom
atau
mount -t iso9660 /dev/cdrom /mnt/cdrom

tanpa -t iso9660 harusnya tetap jalan.