On Tue, Jul 01, 2003 at 01:41:45PM +0700, Mpu Gondrong wrote:
> ARP broadcast memang unroutable. Spt yg saya bicarakan di email
> sebelumnya, sebenarnya subnetnya sendiri spt apa ?

switch bisa (minimal diconfigure) untuk mendrop/memfilter/whatever
paket arp yang ditujukan diluar subnet yang sudah ditentukan.

dengan hanya memiliki 2 akses di dua subnet, kita tidak serta-
merta bisa mengirimkan/merelay paket arp dari satu subnet ke
subnet lain (via tunnel/whatever). kecuali 'bocor' seperti yang
ditunjukan oleh dheche. itu maksud saya dengan unrouteable.

Salam,

P.Y. Adi Prasaja