saya coba untuk menjawabnya...
project software: mr.project
design tool: dia
CAD: qcad
kalo mau yang CAM banyak tuh yang komersil, kayak yang dari Unigraphics
(mahal boo but powerful, pernah pake)

di samping itu, jika anda berpikiran kita pake linux kemudian applikasi
yang untuk linux sama gratis kayak linux, itu salah besar. karena banyak
juga applikasi di linux yang kudu bayar.
yang kayak applikasi office, yang gratis: OpenOffice, yang bayar:
Applixware.
ngobs, anda sudah pernah mencarinya di www.google.com belum...?
atau di www.sourceforge.net
atau di www.freshmeat.com

=)

regards,

arko sasongko

Dear Linuxer,

Saya sekarang baru saja selesai install Mandrake 9 di notebook saya (dual
boot), saya punya masalah mouse usb dan touchpadnya tidak terdetect (tidak
jalan). apa yang harus saya lakukan?.

Saya merencanakan untuk migrasi ke Linux, saya harap teman-teman bisa
berbagi. Saya mengkhawatirkan beberapa hal:
1. Tidak tersedianya aplikasi-aplikasi kebutuhan bisnis yang jalan di
platform linux. Seperti Project software (MS Project, Primavera, dll),
Design tools seperti : ERwin, Visio, Power Designer, Oracle Designer
(licensenya mahal boo), CAD/CAM, dan aplikasi-aplikasi lainnya
2. Compatibility terhadap aplikasi yang running under platform lain

Terima kasih