Rio Martin. wrote:
Untuk password yg dikirimkan oleh si script via telnet saya sudah yakin 100% memang tidak aman dan mungkin saja disniff, trims sudah mengingatkan, mengenai hal tersebut saya sudah paham resikonya, bahayanya ..

Mungkin saya balik lagi ke tujuan awal, apakah bisa saya mengubah script rc.local saya menjadi binary ? Sepertinya tujuan saya semula adalah untuk itu om ronny (:

Hehe, justru saya tanya tujuan awal dari "tujuan awal" anda, karena saya yakin approachnya kurang tepat.

Saya hampir yakin ada approach lain yg lebih baik drpd menyimpan
passwordnya di script. Kalo anda mau share apa yg mau anda kerjakan
mungkin rekan2 di milis bisa ikut bantu.

hmm .. /etc/rc.d/rc.local ku dishare kesini maksudnya ?

Maksud saya kasih tau ke kita2 kenapa kok sampe harus mengirim password di script, emangnya script itu mau ngapain. Sapa tau ada cara yg lebih baik, jadi kan bisa solve masalahnya tanpa harus maksa ngubah script jadi binary.

Ronny