On Thu, Oct 23, 2003 at 09:14:58AM +0700, <<- I.R. Harahap -- Medan ->> wrote:

> dear all,
> *Synopsis
> saya menggunakan 1pc dgn RH9 sbg multiple Server :
> router static, gateway, proxy, Dns, Dhcp server,dan samba server yg mengelola
> client 80 pc Win98se. dgn menggunakan 4 hub Compex 24 port.
> yg mana seluruh client  ditentukan IPnya dgn dhcp, MAC ADDRESS pd router tsb.

> * problem
> sewaktu saya men-sniff router dgn IPTRAF pd saat tdk koneksi internet ,
> terdapat ip 204.177.92.204, dan 207.17.53.244, sedangkan saya sendiri gak
> [...]
cek dg perintah: dig -x 204.177.92.204
Yang saya bingung juga, pd pernyataan "pd saat tdk koneksi internet",
berarti kan ip-2 tsb milik jaringan anda? Jika saya cek dg perintah tsb
diatas, akan menunjuk ke domain pemegang otoritasnya (berarti pada saat
saya cek malam ini, sedang online ip-nya?)

> 2. Apa kemungkinan itu IP dari HUB compex ?
> jawab.
Hub memiliki IP? CMIIW