On Thu, Oct 23, 2003 at 08:29:20PM +0700, H. D. Lee wrote:
> tidak, Anda benar. aplikasi vpopmail mempergunakan teknik hash cdb untuk
> mengakses user info, secara default.

ini tidak ada hubungannya dengan directory hashing yang dilakukan
vpopmail.

> teknik yang dipakai vpopmail tidak dapat dinamakan directory hashing.

soal istilah, ok lah. saya ingin tahu kalau menurut anda yang disebut
'directory hashing' itu yang seperti apa? btw, nampaknya pembuat
vpopmail menggunakan istilah yang sama dengan saya:

http://www.inter7.com/vpopmail/vpopmail-new.html

   Directory hashing
   Functions

   int open_big_dir(char *domain, uid_t uid, gid_t gid);
   int close_big_dir(char *domain, uid_t uid, gid_t gid);
   char *next_big_dir(uid_t uid, gid_t gid);
   dst...

Salam,

P.Y. Adi Prasaja