Dear linuxers,
Saya sudah menginstall qmail+vpopmail (tepatnya menggunakan qmail-toaster)
dan semuanya sudah berjalan dengan baik. Masalahnya saya ingin mengganti
default-domain pada vpopmail agar jika user mendownload email tidak perlu
memasukkan full mail address format, misal [EMAIL PROTECTED]
<mailto:[EMAIL PROTECTED]> , tapi cukup user saja.
Saya sudah coba lihat dan cari2 ternyata configurasi-nya ada di
/home/vpopmail/include/vpopmail_config.h, dan ternyata isi default domainnya
masih kosong. Setelah saya masukkan default domainnya menjadi
mailtestku.com, dan me-restart qmail, ternyata masih belum berhasil. User
masih harus memasukkan full email address dari email clientnya.
Apakah ada lagi yg harus saya lakukan ? (misal merestart service atau update
database ?)
Tolong beritahu dengan command line-nya yah...
Untuk diketahui, saya menggunakan RH 9, dan instalasi mailserver semua
menggunakan rpm (maklum newbie). Mailserver saya menggunakan ip local, tapi
di conduit/redirect dari ip public 202.x.x.x ke ip local saya 10.x.x.x
Mohon pencerahannya. Terima kasih