On 5/31/05, Ilhamsyah Edwar <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Untuk Desktop? Nah saya belum ada cerita bagus di linux. Mungkin ada
> yang mau share?

Saat ini kami sdg melakukan migrasi desktop2 untuk sebuah perusahaan.
Dari beberapa PC yang telah kami migrasikan, secara keseluruhan tidak
ada masalah, karena bagi user2nya yang penting mereka bisa bekerja.
Padahal aplikasi mereka ada yang masih berjalan under dos, solusinya
kami pakai xdosemu, aplikasi jalan, user pun tidak ada complain.
Justru hal yg tersulit dalam migrasi yg kami hadapi bukan terletak di
hal2 yg teknis, namun lebih ke arah sosial. Awareness para user masih
rendah, mereka masih suka mebanding-bandingkan Linux dgn Windows,
padahal kerjaan mereka bisa kelar. Ini sih memang wajar2 saja karen
user belum familiar.

> Eh, topik ini bisa juga nih dijadiin skripsi/tesis, tentang pro and cons
> open source and propiatry software. Baik dari sisi teknis dan business.
> Hmm....

Kebetulan juga ada teman saya yang tesisnya mengenai hal itu.. :D

--
-Ananda Putra-