Mau tanya nih.

Saya punya program C yang udah jadi dan siap compile.
Lalu dari shell Linux, saya gunakan perintah cc.

$ cc code.c
$

Compile berhasil dengan sukses dan terbentuk file yang namanya a.out.
Tapi ketika saya coba untuk jalankan,

$ ./a.out

muncul pesan error :

bash:./a.out: Permission denied.

Kenapa ya?
Padahal saya udah liat kalo' itu file punya saya, dan modenya -rwx--x--x.
Adakah teman-teman yang tahu penyebabnya?
Apakah admin (root) yang berbuat seperti ini (maksudnya membatasi
penggunaan program executable) ?

Mohon pencerahan dari teman-teman semua...