On Mon, Oct 30, 2000 at 09:58:50AM +0700, Steven Haryanto wrote:
> yang diinginkan di sini adalah yang nonblocking (yaitu
> seperti kbhit() di DOS/conio.h atau KeyPressed() di Pascal,
> atau INKEY$ di BASIC).
>
> sepertinya ini sudah pernah dibahas di tempat lain (termasuk
> juga di id-linux! :-).

Bukan non-blocking, kalau dibikin non-blocking malah nggak jalan,
krn. selalu menghasilkan return value :-)

IMHO yang diinginkan adalah no buffering (input 1 char tanpa menunggu
'\n'), bisa diakali dengan fungsi cbreak() di ncurses tapi, karena
contoh saya pakai getch() yang notabene juga nggak pakai buffer, jadi
cbreak(), dalam hal ini, tidak diperlukan.

Note: getc() >< getch() :-)

Salam,

P.Y. Adi Prasaja