On 12-Nov-2000, lukito wrote:
> Atau, adakah teknik lain yang lebih mudah ? Misalnya
> bikin daemon yang memonitor current connection.

Kalo saya sih bakalan pake scripts. Kan dari pppd juga udah ada
scripts ip-up dan ip-down, dari situ tinggal tergantung kreatifitas
dan kebutuhan mungkin ya, misalnya pake environment variables, atau
config files (flat maupun binary seperti dbm atau bahkan mysql
misalnya), dll.

Kalo pake script juga tidak ada batasan harus pake pppd. Bisa
dipanggil kapan aja, dr mana aja.

Ronny