On 15-Apr-2001, Clone wrote:
> ada yg tau tentang backward chaining di expert system nggak?
> dimana sih saya bisa mendapatkan algoritma backward chaining?
> penting nih buat tugas kuliah :( saya tdk tau lagi mau nanya
> ke milis mana, yg saya tau cuman milis ini doank :) kan ada
> master2-nya disini :)

Sudah coba cari di search engine seperti google?

Yg saya tahu CLIPS menggunakan forward-chaining, saya nggak inget persis apa
dia juga bisa dibuat utk menggunakan backward-chaining. CLIPS ini ada source
codenya. Satu lagi ES shell (mirip CLIPS tapi pake Java) adalah Jess, ada
sourcenya juga, mungkin ada algorithmnya utk backward-chaining. Cari aja
dua2nya di google.

Ronny