Dear Miliser,

Newbie mau tanya nih, kalau di database Oracle ada field
yg type datanya RAW, gimana ya caranya mau menampilkan /
mengconvert type data tersebut menjadi string/char supaya bisa
di cetak di layar? I know maybe it sounds strange, tapi memang
begitu kebutuhannya. :-)
Kalau saya baca2x di buku oracle pake function rawtohex,
yg akan mengconvert tipe data raw -> char (dlm format hex).
Tapi program yg saya coba buat menggunakan python.
Function/trik apa ya yg bisa dipake utk menggantikan internal
functionnya si oracle (rawtohex)?

Thanks in advice.
Derry Santoso