Hi mailist reader,
teman saya mau membuat aplikasi pengiriman SMS untuk suatu organisasi
kepada anggota2nya. Jumlah anggoita ada lebih dari 1000 orang. Kan jari
bakalan gempor kalau dikirim satu2. Kalau lewat SMS yang gratis, ada
kuotanya. Maka dari itu akan dibuat aplikasi pengiriman SMS ini. Tapi
terbentur di modem GSMnya. Kata temen saya sih mesti pake GSM card, kalau
gitu besar juga biayanya. Misalnya 1 hari mengirimkan 1 SMS ke anggotanya,
nah kalau sebulan banyak juga pengeluaran untuk membayar SMS ke Provider
GSm ini. Apa ada cara lain, pihak ketiga, yang menyediakan infrastruktur
SMS ini? kalau ada kira2 berapa biayanya?
Thanx