Hai semuanya :)
Gini nich, aku punya pertanyaan tentang ncurses.
Pada CLI, kita kan bisa megatur mode layar ( misal dengan lilo : vga=6,
dsb ). Jadi kan layar CLI untuk tiap orang bisa beda-beda, nah...bagaimana
ya untuk dapatin data-data ( colums & lines ) untuk layar yang ada ? Atau
mungkin ada rutin tersendiri di ncurses ?
Umm, nanya lagi nich...menurut kalian yang pernah buat program ( terutama
dengan c/c++ ), library apa yang paling solid untuk membuat interface ?
Sampai saat ini saya baru "rada" yakin dengan ncurses,  walaupun nggak
sebagus library untuk X, tetapi agaknya distro2x linux masih punya masalah
dengan X ( banyak bugs ).
Emm, oh ya ada lagi...tahu nggak website atau apalah yang berhubungan dengan
ncurses yang kalian ketahui cukup bagus, sebab "manual pages" saya rasa
kurang mendukung bagi orang yang baru, sedangkan orang yang baru belajar kan
nggak tahu fungsi apa aja yang ada pada ncurses.

Terimakasih atas tanggapannya :)

-=-=-=-
LUser