Haloo..
Saya baru aja bergabung dengan milis ini dan dengan linux. jadi saya
blom ngerti banget dengan linux.ada beberapa hal yang membuat saya
bingung dan tertarik sebab ga sama kaya windows-nya microsoft.ada yag
mau tolong bantu saya?

1. Kalo di DOS-kan ada file Autoexec.bat dan Config.sys yang akan
langsungdi jalankan otomatis tiap start awaluntuk inisialisasi hardware
dan software. kalo di linux file init.nya apa ya? bissa di edit
ga,apakah tergantung distronya ( saya pake redhat 7.0 )?

2. Saya pernah liat di suatu tempat, jadi setelah ngisi login dan
password, diaa langsung masuk program khusus ( bukan xwindow ) dan ga
perlu ketikperintah atau manggil dulu, caranya gimana ya?

3. Kalo ctrl-break nya linux itu apa sih?

4. katanya bahasa perl itu,bahasa buat bikin linux,apakah benar? dimana
situs nya yang berbahasa indonesia?

5. selain perl adalagi ga bahasa lain unutk programming linux?
(maksudnya mau coba bikin program batch sendiri)

6. saya baru dapat program WINE, tapi kok ga mau diinstall, ya? saya
pakai perintah rpm -i nama program tapi keluar pesan error yang katanya
rpmlib nya ga ada sedang kan file-file yang lain installnya mulus. di
komputer teman kok bisa dengan cd yang sama?

7. kalo php itu apasih? bedanya dengan perl?

tolong bantu saya, ya
sebelumnya thanx berat.