> saya kurang tahu ncurses-xxx-devel tersebut ikut memasukkan libnya atau
> tidak, tapi anda bisa coba lihat di /usr/lib atau /usr/local/lib
> (tergantung prefix anda) apakah ada file libncurses.a kalau tidak ada
> berarti memang benar seperti kata mas ronny perlu install lib terlbih
> dahulu kalau sudah ketemu anda harus membuat link yang bernama
> /usr/lib/libcurses.a yang diarahkan ke /usr/lib/libncurses.a

Apakah cara linknya adalah Seperti di bawah ini :

ln -s /usr/lib/libncurses.a /usr/lib/libcurses.a

?

Truss saya mo nanya, apa bedanya simbolic link dengan hard link ?

nb : di Suse 8.1 saya juga ada file yang namanya libcurses.a di directory
/usr/lib/curses/ .

Terima Kasih Sebelum dan Sesudahnya !

Salam,
Agus