>  Sy baru tahu kalau auto-wake-up tsb tidak bisa di schedule. Solusi lain
>  mungkin pake wake-on-lan (dari server yg jalan 24-jam). Coba sy googling
>  dulu tapi kalau ada rekan yang tahu WOL (aplikasi/lib utkC) di linux boleh
>  share url nya :).

Sepertinya untuk yang auto-wake-up itu tergantung pada BIOS. Pada
komputer saya yang jadul tidak memiliki fasilitas bisa menyala
terjadwal.

Memakai wake-on-lan pun sepertinya juga tergantung pada motherboard
dan NIC. Apakah mereka mempunyai fitur WOL atau tidak.

Kalau jadi pakai WOL, tools yang berbasis console (misal etherwake)
bisa digabungkan dengan cron tuh. Tapi agak ribet kali ya? Kalau pakai
aplikasi yang lebih nyaman dilihat (dan di-klik), belum tahu sih.

--
ryan_oke <ryan.oke at gmail titik com>