Pada  08:31 AM 2/10/2002 +0700, Erga Munggaran menulis:
>saya sedang menginstall komputer untuk gateway intranet dengan menggunakan
>4 Ethrnet Card, sebab ada 3 Subnetwork plus 1 koneksi ke internet dengan
>cable modem. Saya menginstallnya dengan RedHat 7.2. Ethernet yang dipakai
>adalah 2 buah 3Com 3C905C dan 2 buah Dlink DFE-538Tx. Permasalahannya:

Buanyak amat sampe 4. Ini hemat ato pelit :-)
Kalau udah gitu, dimatikan aja device2 yg pake IRQ lewat biosnya.

>- Ethernet 3Com langsung terdeteksi dengan baik dan bisa up, mungkin
>karena sudah ada di dalam kernelnya. Tetapi mereka menggunakan IRQ yang
>sama, yaitu 11. Plus USB juga memakai IRQ ini, jadi ada 2 ethernet dan 2
>USB sama2 memakai IRQ 11, apakah ini bermasalah? Atau harus dipindahkan?
>- Ethernet Dlink DFE-538Tx yang menggunakan Chipset RTL8139, untuk RH 7.2
>sudah tidak ada module rtl8139.o tetapi adanya juga 8139too.o. Yah,
>mungkin ini module untuk di kernel 2.4. Tetapi tidak mau up di ifconfig.
>Dibilang tidak ada devicenya. Apakah harus disetting irq dan ioport-nya
> [...]

Modulenya udah di load pake modprobe atau insmod blum?
Dari situ biasanya kedetect kalau berhasil di probe atau gak, kalau dari situ
udah gak berhasil ya gak mungkin lagi diterusin sampai ifconfig
blah..blah..blah.. up

>Ada yang bisa memberikan clue dan solusi?

bayar

>Susah yah, dah lama gak utak-atik lagi, begitu dapet masalah seperti ini
>konfigurasi RH sudah berbeda dengan yang dulu hehehehehe. Mana sudah
>sedikit lupa lagi cara menyetting ethernet.

sini gue yg kerjain. ;-)

>Thanx ya...

sok manis...  ;-P

---