Aku dah pernah pake AVG, avast, PCMAV, en sekarang Avira. Semua yg free krn
cuma buat kompie standalone. Menurutku semua bagus. AVG bisa diintegrasikan
ke Firefox. Yg penting itu gak memberatkan kerja kompie en selalu terupdate.
Sekarang pake Avira free bagus juga lah, udah berapa kali nangkap trojan,
worm, dan sejenisnya. Gak juga memberatkan sistem. Utk virus lokal bisa pake
PCMAV yg gak perlu instal (dipaduin ama AV luar yg terinstal). Dapetinnya
dari CD bonus majalah PC Media.
Kalo ngomongin yg bayar, paling yg aku tau karena udah dijual resmi di
Indonesia itu ya Kaspersky.