Boleh Cium Perempuan Bukan Muhrim
Meneropong Pergerakan Hizbut Tahrir (3)

Lalu bagaima cara Hizbut Tahrir merealisasikan kepentingan politiknya?

Meski bernama partai, Hibut Tahrir, tak bisa ikut pemilu. Hizbut Tahrir
membentuk beberapa tahapan dalam menuju pembentukan khilafah Islamiah.
Pertama, taqwin asyakhsyiah islamiah, membentuk kepribadian Islam.
Mereka pakai sistem wilayah, karena gerakan mereka internasional. Jadi untuk
Indonesia wilayah Indonesia. Tapi sekarang pusatnya tak jelas, karena di
negaranya sendiri sangat rahasia. Mereka dikejar-kejar karena Hizbut Tahrir
ini organisasi terlarang. Tapi mereka sudah ada di London, Austria, di
Jerman dan sebagainya.

Siapa tokoh internasionalnya itu?
Nah itu rahasia. Tapi di sini mereka terbuka karena Indonesia memberi
peluang. Ada Ismail Yusanto dan sebagainya, jadi bisa muncul di media massa.
Nah, dari taqwin syahsyiah islamiah ini bagaimana bisa mengubah ideologi
nasionalis menjadi internasionalis Islam. Mereka agresif, jadi terus
menyerang. Karena itu orang-orang NU didatangi, termasuk kiai-kiainya
didatangi oleh mereka.
Kedua, attau'iyah, penyadaran.
Ketiga, at-ta'amul ma'al ummah, interaksi dengan masyarakat secara
keseluruhan. Mereka membantu kepentingan-kepentingan. Saya dengar di
Surabaya, di Unair dan ITS saja, dalam urunan mereka bisa menghasilkan uang
Rp 30 juta tiap bulan.
Keempat, harkatut tatsqif, gerakan intelektualisasi.
Ini diajari bagaimana menganalisa hubungan internasional, mempelajari
kejelekan-kejelekan ideologi kapitalisme. Pokoknya yang ideologi modern itu
mereka serang semua. Mereka melontarkan Islam sebagai solusi atau
alternatif.
Ini beda dengan Ikhwanul Muslimin dan Tarbiah Islamiah yang kemudian
menjelma sebagai PKS. Sebab Ikhwanul Muslimin agak fleksibel. Kasus di
Syria, di bawah Mustofa as-Syiba'i, ketika ideologi pemerintahannya
sosialisme, mereka ikut sosialis. Ia mencari landasan hukum bahwa sosialisme
itu benar menurut Islam. Maka Mustofa as-Syiba'i menulis buku Istiroqiyah
Islamiah, jadi sosialisme Islam.

Tapi Hizbut Tahrir di Indonesia kan pendukung PKS?
Kalau dukungan iya, tapi secara formal mereka tidak. Ya, mungkin ada
kesamaan dalam perjuangan yang terbatas.

Lalu tahapan apalagi?
Yang terakhir, at-taqwin daulah islamiah, membentuk Negara Islam. Sarananya
apa? Biwasailil jihad, dengan sarana jihad. Jadi bagi negara nasional,
gerakan mereka, menurut saya, bahaya. Karena gerakan selanjutnya adalah
istilamul hukmi, merebut kekuasaan.
Meskipun utopia tapi kalau mereka pakai cara-cara kekerasan, kan berat.
Karena mereka didoktrin dan pengikutnya muda-muda semua. Misalnya, mahasiswa
semester 2 atau 3. Bahkan santri saya datang ke saya, ia bilang diajak
Hizbut Tahrir. Saya persilakan. Tapi saya sendiri pernah diprotes oleh
Hizbut Tahrir.

Kenapa?
Saya kan pernah bilang, bahwa pendapat ijtihadi Hizbut Tahrir ada yang
kontroversial. Misalnya pendapat fiqhnya menyatakan bahwa anggota Hizbut
Tahrir itu sebenarnya boleh non-muslim. Ini kan kontroversi. Kemudian,
menurut Hizbut Tahrir, perempuan boleh jadi anggota parlemen. Kalau di Arab
ini kontroversi. Lalu juga - menurut Hizbut Tahrir - boleh melihat film
porno. Kemudian, ini yang menarik, menurut Hizbut Tahrir, boleh mencium
perempuan bukan muhrim, baik syahwat maupun tidak syahwat. Begitu juga
salaman dengan perempuan, boleh.
Tapi mereka (aktivis Hizbut Tahrir) membantah. Waktu di NU Centre, mereka
membantah karena saya menyatakan menurut paham Hizbut Tahrir boleh salaman
dengan perempuan bukan muhrim. Mereka tanya, masak Hizbut Tahrir membolehkan
ciuman dengan cewek bukan muhrim. Padahal setelah saya lihat dalam buku
mereka ini (Imam Ghazali Said menunjukkan buku) memang boleh.
Berikutnya, perempuan boleh berpakaian celana yang untuk kawasan Timur
Tengah dianggap kontroversi. Juga boleh orang kafir menjadi panglima di
Negara Islam, bahkan jadi khalifah sekalipun, asal dia taat pada
undang-undang Islam. Kemudian juga boleh umat Islam membayar jizyah (pajak)
kepada Negara kafir dalam kondisi umat Islam belum kuat.

Respon mereka?
Lha, ini nggak benar, kata mereka. Kata mereka, yang bicara begini ini harus
Hizbut Ttahrir. Lalu saya bilang, saya kan punya data autentik. Ini tulisan
syaikh Anda sendiri, Taqiuddin Nabhani (pendiri Hizbut Tahrir). Daulah
Islamiyah. Saya sebagai guru kan tak boleh bohong. Sekarang mahasiswa tak
bisa dibohongi. Mereka bisa akses informasi kemana-mana sehingga kita tak
bisa nutup-nutupi. Katanya mereka (aktivis Hizbut Tahrir) mau kesini, mau
lihat buku ini. Saya bilang boleh, tapi cukup difoto kopi. Kalau buku ini
dibawa jangan, nanti hilang.

Apa kira-kira dasar Hizbut Tahrir membolehkan cium cewek segala itu?
Di sini tak dijelaskan alasannya. Tapi perkiraan saya agar orang Islam dapat
dukungan dalam mendirikan khilafah, maka tak boleh terlalu ketat. Tapi
menurut saya sampai sekarang belum ada tanda-tanda mereka akan bisa
mendirikan khilafah. Karena kalau terlalu ketat mereka tak bisa mendapat
dukungan internasional. Padahal mereka orientasinya internasional. Karena
itu kampanye mereka sekarang tidak boleh mengkafirkan sesama muslim. Padahal
ideologinya mereka kafirkan. Nasionalisme mereka kafirkan. (bersambung)

http://www.harianbangsa.com/main.php?aksi=berita&categories=Laporan%20Khusus
&idnews=6330

MILIS MAJELIS MUDA MUSLIM BANDUNG (M3B)
Milis tempat cerita, curhat atau ngegosip mengenai masalah anak muda dan Islam.
No Seks, No Drugs, No Violence.

Sekretariat :
Jl Hegarmanah no 10 Bandung 40141
Telp : (022) 2036730 , 2032494 Fax : (022) 2034294

Kirim posting mailto:[EMAIL PROTECTED]
Berhenti: mailto:[EMAIL PROTECTED]