Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu qishaash berkenaan
dengan orang-orang yang dibunuh; orang merdeka dengan orang merdeka, hamba
dengan hamba dan wanita dengan wanita. Maka barang siapa yang mendapat suatu
pemaafan dari saudaranya, hendaklah (yang memaafkan) mengikuti dengan cara
yang baik, dan hendaklah (yang diberi maaf) membayar (diat) kepada yang
memberi maaf dengan cara yang baik (pula). Yang demikian itu adalah suatu
keringanan dari Tuhan kamu dan suatu rahmat. Barang siapa yang *melampaui
batas* sesudah itu, maka baginya siksa yang sangat pedih. (*AL BAQARAH (Sapi
betina) ayat 178*)

Saya mengerti sekarang...

Kebencian anda kepada Islam, karena ada peristiwa2 diluar peri kemanusian
yang biadab dengan mengatasnamakan Islam atau orang2 tersebut memang
beragama Islam..

Terus terang saya juga tidak tega, sedih dan timbul rasa ingin berbuat
sesuatu atau membalas dendam, agar mereka merasakan kebiadaban yang mereka
lakukan, setelah saya menyaksikan Peristiwa :
"korban2 yang digorok lehernya karena dia bukan Islam, seperti wartawan
diculik, biarawati diculik, penterjemah bahasa Arab yang orang Korea
diculik, setelah mereka diculik si penculiknya memerintahkan Amerika keluar
dari Irak, menghentikan serangan2 terhadap Islam.  Kasihannya, sandera2 yang
diculik itu bukanlah jenderal perang sehingga tak bisa memenuhi keinginan
duta2 Allah ini, dan nasib akhirnya kita sama2 baca dikoran semuanya digorok
dengan bacaan "Bismillah....".  Duta2 Allah kemudian juga ke Russia, membomb
anak2 TK dan SD sebanyak 640 orang yang mati jadi persembahan idul qurban."

Bahkan berita yang saya dapat terakhir, saya menyaksikan foto seorang bocah
6 tahun-an di Iran , dimana tangannya digilas dengan mobil truk disaksikan
oleh banyak orang, karena anak itu mencuri roti di pasar..

Kita semua anggota milis Mayaprada yang beragama Islam, mengutuk perbuatan
tersebut, mereka melakukan itu tanpa didasari alasan yang kuat, ini karena
pendidikan dan pengetahuan yang begitu minim. Mengatasnamakan Islam untuk
kepentingan individual dan pembalasan nafsu.

Tapi anda juga harus mengerti satu hal..
Banyak orang merasa melakukan hal diluar batas kemanusiaan tersebut didasari
atas kebencian yang begitu dalam juga, sebagai pembalasan atas perbuatan
biadab sebelumnya. Islam memang mengajarkan Qishas / membalas, tapi tidak
diluar batas dan yang terpenting tidak melibatkan emosi. Karena kita juga
mempercayai Hari Pembalasan, bahwa semuanya akan dibalas sesuai dengan
perbuatannya di Akhirat kelak.

Begitulah apabila kita tidak mengindahkan nurani dan saling balas membalas
dengan kebencian, semua itu tidak akan ada akhirnya...
Ada Sebab ada Akibat, siapa yang kuat dialah yang menang, ini adalah hukum
alam, dan Insya 4JJI kita umat Islam yang mengerti tidak menggunakan hukum
alam ini, sebab kita memiliki hukum diatas segala sumber hukum, yaitu
al-Quran, dan disana tidak diajarkan hal yang melanggar batas2 peri
kemanusiaan.

Mudah2an anda mengerti kenapa kita selalu meng-Counter anda, itu juga untuk
meredam kebencian2 lain yang akan timbul akibat anda mengobarkan hawa
pembalasan dengan kebencian..

Semoga kita2 sama2 mengerti, bahwa kita adalah orang2 hidup diatas
pengetahuan orang2 kebanyakan, setidaknya kita tidak meniru perbuatan
mereka, membalas dengan kebencian.. Bila kita seperti itu, maka kita juga
seperti mereka...

Gani Kurnia