Doa Memohon Kebaikan

By: agussyafii

Ya Allah, baikkanlah agamaku yang merupakan pemelihara bagi urusan2ku,
baikkanlah duniaku yang padanya terdapat kehidupanku, baikkanlah akheratku yang
padanya tempat aku kembali dan jadikanlah hidup sebagai penambah kebaikan
bagiku serta jadikanlah mati sebagai peristirahatan bagiku dari semua
kejahatan. (HR. Muslim).

al-Munawi dalam kitab Faidhul Qadir mengatakan, maksud dari pemelihara bagi
urusan2ku adalah pemelihara bagi urusan2ku dalam keburukan dan kerusakan. Sebab
orang yang rusak agamanya rusak pula seluruh urusan hidupnya sehingga jadilah
ia orang yang merugi di dunia dan di akherat. Maksud baikkanlah duniaku adalah
cukupkan hidupku di dunia dengan rizki yang halal, yang dapat membantuku untuk
taat kepadaMu. Sedangkan baikkanlah akheratku adalah baikkan akidah dan amalan
didunia ini sehingga aku menjadi orang yang beruntung di akherat nanti.

Maksud dari jadikanlah hidup sebagai penambah kebaikan bagiku adalah jadikan
hidup sebagai sarana bagiku untuk berbuat taat kepadaMu. Sedangkan maksud dari
jadikanlah mati sebagai peristirahatan bagiku dari semua kejahatan adalah
jadikan mati sebagai jalan keluar bagiku dari segala kesedihan, kesulitan dan
kesengsaraan hidup di dunia sehingga aku terbebas dari semuanya.

Wassalam,
agussyafii
--
Yuk hadir pada kegiatan 'Indahnya Ramadhan Bersama Amalia (IRMA)', Tadarus,
Buka Puasa Bersama Anak2 Amalia, Muhasabah di Rumah Amalia, Jl. Subagyo IV Blok

Kirim email ke