Air Mata Untuk Ibu
By: Muhamad Agus Syafii
Malam hujan turun rintik-rintik. Angin bertiup dingin menusuk tulang. Dipojok
ruang yang sempit nampak ada yang sedang menunaikan sholat. Dalam sholatnya
terlihat khusyuknya. Air matanya mengalir membasahi baju. Terdengar isak tangis
yang membuat hati terasa pilu. Sholat itu menjadi terasa begitu indah. Selesai
salam dia memanjatkan doa. Tak lama hanya ada kesunyian dan tarikan napas.
Disambil orang yang sholat, ada seorang sahabat yang duduk disampingnya. "Apa
kamu pernah marah sama Allah?" tanya sahabatnya.
Terdengar suara istighfar tak putus-putus. Air matanya masih terus saja
mengalir. Beberapa tangannya mengusap pipinya yang basah. "Pernah..tapi itu
dulu, sekarang tidak." "Kenapa?" "Karena Dia tidak adil, hanya penderitaan yang
selalu Dia berikan. Bertahun-tahun aku menjauh, melupakanNya, aku kecewa
padaNya." Kesunyian kembali senyap. "Lantas untuk apa kamu sholat malam ini?"
Ditatap wajah temannya yang sedang terdiam. Seumur hidup dirinya sholat tidak
pernah sampai bisa meneteskan air mata bahkan menangis terisak-isak. Dirinya
teringat bagaimana Rasulullah senantiasa menangis setiap sholat malam. Malam
ini dia melihat sahabatnya menunaikan sholat dengan menangis terisak-isak,
begitu menyayat hatinya. "Ibuku meninggal malam ini, aku tidak tahu cara
berdoa. aku hanya bisa sholat untuk mendoakan ibuku."
---
Sahabatku, aminkan doa ini untuk kedua orang tua kita, "Robbighfirli
waliwalidayya warhamhuma kama robbayani shoghiro. artinya Ya Tuhan kami,
ampunilah dosa kami dan doa kedua orang tua kami, sayangilah mereka sebagaimana
mereka menyayangi kami diwaktu kecil."
Wassalam,
Muhamad Agus Syafii
---
Sahabatku yang "single" ingin segera menikah. Bersabarlah! & memohon kpd Allah
agar diberikan jodoh yg terbaik. Insya Allah, keluarga sakinah mawaddah
warahmah segera terwujud. yuk..hadir pada kegiatan "Berkah Ramadhan Bersama
Amalia" (BELIA) Ahad, 29 Juli 2012. jam 4 s.d 6 sore di Rumah Amalia. Bila
berkenan berpartisipasi: pakaian baru, buku bacaan, paket sembako, peralatan
sholat, konsumsi berbuka puasa. Silahkan kirimkan ke Rumah Amalia. Jl. Subagyo
IV blok ii, no. 24 Komplek Peruri, Ciledug. Tangerang 15151. Partisipasi anda
sangat berarti bagi kami. Info: agussya...@yahoo.com atau SMS 087 8777 12 431,
http://agussyafii.blogspot.com/

Kirim email ke