SELAMAT HARI PENDIDI
Refleksi uTk Tanggal 2 Mei, Hari Pendidikan

Pada suatu ketika di sebuah kerajaan, seorang Raja ingin memberikan sebuah
hadiah yang sangat istemewa kepada satu orang rakyatnya yang paling berjasa di
kerajaannya tersebut, si Raja meminta perdana menteri untuk mencari orang yang
paling berjasa di kerajaannya tersebut.
Akhirnya ditemukan 4 orang yang menurut si perdana menteri paling berjasa di
kerajaan tersebut, seorang Pengusaha yang hebat, yang memiliki karyawan yang
sangat banyak sekali, dia membantu perekonomian di kerajaan tersebut,
memberikan sumbangan, pajak yang sangat banyak untuk kerajaannya.
Yang kedua adalah seorang Jenderal, yang sangat luar biasa sekali, yang menjaga
kerajaannya dengan begitu baik, memimpin tentara-tentara untuk membela
negaranya.
Yang ketiga adalah seorang Penulis/Sastrawan, yang luar biasa sekali
karya-karyanya, yang membuat kerajaan lain menjadi sangat terpesona dengan
kerajaan ini, dikarenakan hasil-hasil karyanya yang sangat luar biasa.
Yang terakhir, yang dihadapkan kepada raja, adalah seorang ibu-ibu yang sudah
tua, tampak wajahnya memancarkan kebijaksanaan yang luar biasa, si raja
bertanya, "Apa yang diberikan oleh si ibu ini sebagai jasanya kepada kerajaan
kita".
Si Perdana Menteri mengatakan, "Ibu ini adalah guru dari ketiga orang-orang
hebat ini, jadi ibu ini yang mengajarkan dan mendidik orang-orang hebat
tersebut, sehingga bisa berjasa untuk kerajaan ini".
Akhirnya dengan penuh bijaksana, si raja memberikan hadiah istimewa tersebut
kepada si ibu Guru ini, karena sangat berjasa mengajarkan dan mendidik
orang-orang untuk menjadi orang-orang yang sukses dan hebat.
Pada hari Pendidikan, Tanggal 2 Mei 2013, saya mengucapkan Terima kasih saya
kepada Guru-guru saya, guru terbaik saya Orang Tua saya, Guru Agung Sidharta
Gautama, Semua Guru-Guru saya, Dosen saya, Leader saya.

SelamaT Hari Pendidikan,
Salam #anTusias
Iswardeni: Thks yach