Apabila di perjalanan menemukan batu rintangan, jangan hentikan perjalanannya,
tapi singkirkanlah batunya. :D: Langkah Menuju Sukses

"Astaga!!! Kenapa saya belum pernah membahas tentang buku ini ya...?" Saya
membatin saat membuka lemari buku.

Sebenarnya ini buku lama, terbit tahun 2009 bersamaan dengan dimulainya karir
saya sebagai Hipnoterapis. Quantum Life Transformation (QLT), buku ini menjadi
buku panduan saya untuk membimbing klien bertumbuh di aspek Pengembangan diri
dan terutama aspek Finansial. Di workshop QLT, peserta diajarkan untuk
menentukan prioritas aspek kehidupan yang ingin ditumbuhkan untuk akhirnya
diseimbangkan dengan aspek lainnya.

Saya sering mendapatkan pertanyaan seperti ini "Apakah saya pasti kaya jika
saya melakukan Hipnoterapi atau ikut workshop QLT?" Jawabannya sederhana "Belum
tentu"

Kenapa? Ini adalah kontrak upaya bukan kontrak hasil. Seseorang akan kaya
melalui tindakan nyata, dan ia tidak memiliki hambatan saat melakukan tindakan
nyata untuk menghasilkan lebih banyak kekayaan lagi.

Nah... Konseling pra terapi akan memetakan tujuan dan tindakan yang telah
dilakukan serta hambatan yang muncul, sehingga dia belum berhasil mencapai
tujuannya. Sesi Hipnoterapi dilakukan untuk menyingkirkan hambatan itu.
Sedangkan di workshop QLT kedua hal ini sudah tercakup.

Setelah hambatan disingkirkan, apa yang harus dilakukan? Ya, tentu saja
bertindak secara nyata. Kan hambatan untuk mencapai tujuannya sudah
disingkirkan.

Pertanyaan yang sering diajukan lagi adalah "Apakah pada langkah berikutnya
saya bisa menemui hambatan lagi?" Bisa ya, bisa tidak.

Saat menjadi klien Hipnoterapi jadilah klien yang aktif, jangan jadi klien yang
pasif. Semua klien memang harus pasrah dan tidak menganalisa saat menjalani
sesi terapi. Tetapi di akhir sesi, berdiskusilah dengan terapis untuk menemukan
hikmah apa yang bisa diambil dari sesi terapi itu. Nah... Hikmah inilah yang
dijadikan senjata untuk menyingkirkan jika menemukan penghambat lagi.

Ini belum semua, langkah menuju sukses masih berlanjut, besok akan saya bagikan
rumus sukses versi QLT. :D

Salam,
Kristin Liu
Iswardeni Citra Bangsa: Thks yach