BELAJAR DARI BERUANG

Suatu ketika seekor beruang "BESAR" yang sedang lapar pergi ke sungai untuk
berburu ikan.
Tidak lama kemudian beruang tersebut berhasil menangkap seekor ikan "KECIL".
Ketika hendak dimakan, ikan kecilnya berkata:
"Wahai beruang besar, aku hanyalah seekor ikan kecil. Aku tidak bisa membuat
kamu kenyang, lepaskanlah aku, tangkaplah ikan lain yang lebih besar, setelah
aku besar nanti kamu bisa menangkapku kembali".

Kemudian beruang besar menjawab:
"Wahai ikan kecil, kamu tau mengapa badanku begitu besar?
Karena aku tidak pernah melepaskan setiap tangkapanku".

Dari cerita diatas kita bisa melihat bahwa untuk menjadi besar (berhasil) dalam
perjalanan hidup ini, kita tidak SEMATA MATA "HARUS" dan "HANYA"  menunggu
kesempatan besar untuk bisa membesarkan kita, namun kita juga bisa menjadi
besar dengan cara TIDAK PERNAH MELEPASKAN dan MEMANFAATKAN sebaik baiknya
kesempatan yang ada didepan mata kita di SAAT KINI tanpa mempermasalahkan besar
ataupun kecil ataupun mengabaikan kesempatan tsb hanya karena ingin menunggu
kesempatan lain yang diharap lebih besar, karena:

- Kesempatan besar belum tentu selalu muncul dalam perjalanan hidup kita, dan
andaikan muncul kitapun tidak pernah tau kapan munculnya.

- sesuatu yang besar juga selalu dimulai dari yang kecil, bahkan sebatang pohon
besar sekalipun dimulai dari sebiji benih yang kecil.

Tugas kita sekarang adalah bagaikan beruang yang TIDAK DUDUK DIAM menunggu ikan
menghampirinya, melainkan pergi kesungai untuk mencarinya, demikianlah
hendaknya kita jangan hanya duduk diam menunggu kesempatan menghampiri kita,
namun terus ciptakan kondisi yang mendukung munculnya kesempatan kemudian
raihlah dan mannfaatkan sebaik baiknya, dengan demikian kita sudah
mengkondisikan hidup kita untuk menjadi semakin besar (keberhasilan dalam
hidup).

TERUSLAH BERJALAN KARENA JALAN AKAN TERBUKA BILA KITA MENJALANI, KESEMPATAN
AKAN TERBUKA BILA KITA MENGKONDISIKANNYA.

Wang Chun Long
Iswardeni Citra Bangsa: Thks yach, betul juga yg kecil dilepas yg besar tidak
kunjung datang.

Prasetia (Prajnavira) Surabaya
Indahnya berbagi *gift* dan ringannya melepas<3 :$: Pagi bahagia. penuh senyum
ceria