Pap Syafril,

Apa bisa ya, Mdaemon saya install di
2 tempat yang terpisah,
yang satu untuk menangani hanya SMTP saja,
dan yang satunya hanya POP3 saja ?

Masalahnya begini pak,
saya hosting untuk email @ceriaworley.co.id di ISP "X",
dial-up menggunakan CBN, juga untuk SMTP saya gunakan CBN.
akhir-akhir ini,  "retrieve" email di POP3 ISP "X" lambat sekali dengan
menggunakan dial-up CBN,
sehingga saya gunakan dial-up Telkomnet Instan dan "retrieve" email
berjalan dengan cepat.
Tetapi saat SMTP ke CBN, ditolak oleh CBN karena login dan passwordnya
bukan kepunyaan CBN.
Sedangkan Telkomnet Instan sendiri tidak membolehkan email-email
yang bukan @teklom.net untuk di transmit lewat SMTP nya.

Terima kasih dan salam,
Hendradi Walujo